JawaPos Radar

Hari Valentine, Mocca Lepas Teman Sejati Bukti Kasih Sayang Universal

14/02/2018, 13:41 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Mocca
Artwork lagu Teman Sejati dari Mocca. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Band indie pop, Mocca ikut meramaikan momen perayaan Hari Kasih Sayang tahun ini. Pada hari ini, Rabu (14/2), grup asal Bandung tersebut resmi meluncurkan lagu terbaru berjudul Teman Sejati.

Band yang diisi Riko (gitar), Arina Ephipania (vokal), Ahmad 'Toma' Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) menjelaskan bahwa lagu Teman Sejati merupakan single pertama dari album mereka yang tertajuk Lima. Walaupun, album tersebut direncanakan dirilis dalam waktu dekat.

Lagu Teman Sejati menjadi gambaran betapa akan monumentalnya album Lima dari Mocca nanti. Alasannya, lagu ini ditulis dalam bahasa Indonesia. Mungkin bukan yang pertama untuk Mocca, karena sebelumnya mereka pernah merilis Hanya Satu, dan Sebelum Kau Tidur.

Mocca - Teman Sejati (Lyrics Video) (YouTube/Mocca)

Ditambah lagi, meskipun berbahasa Indonesia, Riko sebagai penulis lirik berhasil mempertahankan ciri khas Mocca, yaitu sebagai band dengan musik bertutur.

Tidak hanya komposisi musik, aransemen yang membalut Teman Sejati juga dikemas apik. Telinga pendengar disuguhkan aransemen swing yang kaya warna, seperti suara brass section yang memberikan khas dan akordeon sebelum lagu berakhir.

Sebagai penulis lirik, Riko mengatakan bahwa lagu ini dipilih sebagai single perdana album Lima dan dirilis bertepatan dengan Valentine's Day karena temanya yang universal.

"Sebenarnya lagu ini terinsipirasi dari anak saya, Nala. Dia punya mainan Transformer yang sangat dia sayang. Suatu hari mainan itu hilang karena dia lupa mengambil di salah satu tempat bermain. Kayaknya itu momen patah hati pertama dia. Dari wajahnya terlihat dia panik, kecewa, dan sedih. Dia kecewa karena mainan itu hilang karena keteledorannya," kata Riko kepada JawaPos.com, Rabu (14/2).

Pada nomen tersebut, sebagai ayah Riko mengaku berusaha menenangkan Nala hingga terciptalah lirik lagu Teman Sejati. Lagu itu kemudian berkembang dan makin berhubungan dengan banyak orang.

Menurut Riko, kalau mau membandingkan dengan lagu Friends pada 2004, lagu ini memiliki sudut pandang yang berbeda. Lagu Friends mengungkapkan rasa terima kasih untuk semua bentuk dukungan. Sedangkan, Teman Sejati tentang teman yang selalu ada apa pun yang terjadi.

Dalam keterangan yang sama, Mocca memberi bocoran soal album Lima yang segera dirilis. Album itu nantinya pembuktian mereka keluar dari zona nyaman.

"Album Lima menjadi babak baru untuk Mocca karena kami keluar dari zona nyaman. Kami puas dengan hasilnya karena ikut meramu dan mengikuti setiap prosesnya," ujar Riko.

video

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up