alexametrics

Tembus 1 Juta Penonton, ‘Makmum 2’ Raih Penghargaan MURI

14 Januari 2022, 23:41:36 WIB

JawaPos.com – Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada film Makmum 2 atas pencapaian ditonton lebih dari 1 juta penonton di bioskop Tanah Air. MURI memberikan penghargaan pada film arahan sutradara Guntur Soeharjanto tersebut untuk kategori Film Pertama Yang Mencapai Satu Juta Penonton di Masa Pandemi.

Pemberian penghargaan ini diberikan hari ini diterima dan diwakili oleh produser Dee Company, Dheeraj Kalwani, dan Titi Kamal selaku pemain utama.

Dheeraj mengatakan, perolehan angka 1 juta penonton menjadi semacam nafas baru bagi dirinya dan juga dunia perfilman Tanah Air untuk lebih produktif lagi dalam menghadirkan film-film berkualitas.

“Bagi kami, ini bantuan oksigen saat kita susah bernapas. Ketika penonton yakin ke bioskop, kami antusias memproduksi film baru. Secara otomatis, lapangan pekerjaan juga terbuka untuk banyak orang di industri perfilman Indonesia,” Dheeraj, Jumat (14/1).

Pencapaian ini juga membuktikan bahwa orang-orang tidak lagi terlalu takut untuk datang ke bioskop yang terbilang aman dari penularan Covid-19 selama mereka mematuhi protokol kesehatan. “Industri kita akan kembali bangkit. Semangat untuk semua produser. Tidak ada yang lebih membahagiakan daripada apresiasi penonton kita di bioskop. Terima kasih untuk penonton Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Titi Kamal yang memerankan tokoh Rini dalam film Makmum 2 mengaku terpukau atas angka penonton yang terus naik. Istri dari Christian Sugiono itu mengaku bahagia sekali melihat perkembangan jumlah penonton.

“Dari hari ke hari melihat angka jumlah penonton membuat saya sangat antusias. Rasanya semua pengorbanan saat syuting di masa pandemi yang serba terbatas dan juga di atas gunung yang dingin terbayarkan. Terima kasih penonton Indonesia,” katanya.

Prestasi ini juga mengulang kesuksesan film Makmum pertama yang juga mendapat penghargaan MURI.

“Rasanya dejavu ya film Makmum mendapat rekor MURI. Makmum 2 juga mendapat rekor MURI lagi. Tentu saja saya bangga. Kualitas memang tidak menghianati hasil. Saya bangga bekerja sama dengan tim yang solid dari Dee Company,” tandasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads