alexametrics

Si Doel The Movie 2 Mulai Syuting, Set Khusus Disiapkan untuk Mak Nyak

13 Desember 2018, 08:50:27 WIB

JawaPos.com –  Film Si Doel The Movie 2 resmi memulai syutingnya pada Rabu (12/12). Aminah Cendrakasih atau lebih dikenal dengan Mak Nyak pun kembali terlibat dalam film garapan Rano Karno itu setelah sebelumnya ikut di Si Doel The Movie.

Rupanya kali ini, Mak Nyak semakin mendapatkan perlakuan khusus dari Rano Karno. Apabila, di Si Doel The Movie pengambilan set gambar Mak Nyak dilakukan di rumahnya, kali ini justru Mak Nyak dibuatkan set khusus agar nyaman saat berakting.

“Sekarang kita syuting di studio, bangun set kamar Mak Nyak. Itu aja udah spesial artinya,” ungkap Rano Karno di sela-sela syuting perdana Si Doel The Movie 2 di Studio Toha, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (12/12).

Rano Karno Siapkan Set Khusus Untuk Mak Nyak di Si Doel The Movie 2
Film Si Doel The Movie 2 mulai syuting. Rencananya film ini akan tayang Lebaran 2019. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Pertimbangan membuat set khusus dilakukan karena khawatir dengan keadaan Mak Nyak apalagi jika hujan turun. Di dalam studio dirasa aman dan dipastikan tidak akan terkendala karena hujan.

“Waduh, ini spesial nih buat Mak Nyak. Istilahnya nih bukan korbanin, sekarang liat coba hujan kan. Kalau kita bikin set di rumah Nyak dulu, nih pasti nggak bisa kerja,” lanjutnya.

“Tadi ke sini juga naik ambulans,” Mak Nyak menimpali.

Menurut Rano, dilangsungkannya syuting di studio juga mengefektifkan waktu. Terbukti, dari siang hingga sore, kru sudah mendapatkan empat scene yang bisa di ambil dari set tersebut.

Alhamdulillah ,kita hari ini sudah hampir empat scene, luar biasa, terus fokus. Konsentrasi, intonasi, aksentuasi, itu luar biasa. Memang saya tidak bisa hilangkan bahasa kampung. Saya biarkan Mak Nyak bahasa apa aja, yang penting maksudnya loe ngarti, udah itu aja,” tukas Rano.

Meski tak beranjak dari kasur, Mak Nyak terlihat semangat jalani syuting. Rencananya, Si Doel The Movie 2 ditargetkan tayang pada libur Lebaran 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (yln/JPC)

Si Doel The Movie 2 Mulai Syuting, Set Khusus Disiapkan untuk Mak Nyak