JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mengintip Puzzle Harry Potter yang Hilang di Fantastic Beasts 2

13 November 2018, 12:15:59 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Mengintip Puzzle Harry Potter yang Hilang di Fantastic Beasts 2
Fantastic Beasts 2 menjanjikan petualangan yang lebih menegangkan dibanding film pertamanya. Bahkan, dalam film ini semakin jelas hubungannya dengan film seri Harry Potter. (Warner Bros)
Share this

JawaPos.com - Melanjutkan film pertamanya, Fantastic Beasts and Where to Find Them pada 2016, kejahatan Grindelwald (Johnny Depp) berlanjut di Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald. Berbeda dengan Fantastic Beasts pertama, dalam sekuelnya kali ini, di awal film penonton telah disuguhkan dengan adegan pertarungan sihir di udara.

Grindelwald berusaha untuk merombak perdamaian yang telah terjaga antara dunia sihir dan dunia manusia. Credence Barebone (Ezra Miller), si bocah misterius dengan kekuatan dahsyat diincar dua kubu sihir karena kekuatannya yang berbahaya. Grindelwald mengejarnya untuk dijadikan senjata pamungkas, sementara kementrian sihir dan Albus Dumbledore mencarinya untuk diamankan.

Albus Dumbledore (Jude Law) menyuruh muridnya dari asrama Hufflepuff di Sekolah Hogwarts, Newt Scamander (Eddie Redmayne) untuk menemukan Credence sebelum jatuh ke tangan Grindelwald dan menghentikan kejahatan tersebut.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald - Final Trailer (YouTube/ Warner Bros. Pictures)

Penggemar Harry Potter akan disuguhkan tampak dan sejarah Albus Dumbledore kala muda lewat film ini, juga sekelebat kemunculan professor McGonagall.

Kekuatan imajinasi J.K Rowling dengan konflik sihirnya lebih menonjol di sekuel ini dibandingkan Fantastic Beasts pertamanya. Konflik di sekuel film lebih terasa dengan potongan-potongan puzzle yang menyempurnakan bagian rumpang dari serial Harry Potter dibanding Fantastic Beasts pertama yang fokus cerita berpusat pada hewan-hewan Newt Scamander.

Kekuatan cerita yang ditawarkan Fantastic Beasts 2, menjadi daya tarik utama yang begitu memikat dari detik awal hingga akhir film. Potter Head, ebutan untuk penggemar Harry Potter, dijamin akan menyukai sekuel Fantastic Beasts ini.

JawaPos.com memberikan nilai 8 dari 10 untuk kedalaman cerita, visual effect, konflik, dan deretan pemain yang mampu memainkan karakternya dengan sempurna. Belum lagi nama Indonesia yang disebut di tengah cerita, yang juga menjadi bagian asal-usul Nagini (Claudia Kim), tokoh yang selalu mendampingi Credence.

Penonton juga harus siap geregetan di akhir film. Pasalnya, kejutan di akhir film akan semakin membuat penasaran menantikan seri Fantastic Beasts selanjutnya hingga 2024.

Tidak disarankan untuk menonton film ini jika tidak mengikuti serial Harry Potter atau langsung menonton sekuel Fantastic Beasts tanpa menonton serial perdananya. Pasalnya, film akan sulit dipahami dan terasa tawar jika belum memiliki gambaran dunia sihir Hogwarts.

Nama Grindelwald sendiri pasti sudah tak asing dikalangan Potter Head. Grindelwald adalah penyihir hitam yang disebutkan dalam Harry Potter and Sorcerer's Stone, tetapi baru disebut kembali dalam buku terakhir, Harry Potter and The Deathly Hallows. Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald dapat dinikmati di bioskop Tanah Air mulai 14 November 2018.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up