alexametrics

Setelah Setahun tanpa Kejelasan, YG Entertainment Debutkan TREASURE

13 Mei 2020, 13:48:52 WIB

JawaPos.com – TREASURE, boyband baru YG Entertainment, akhirnya siap debut tahun ini! Selasa (12/5) pihak label merilis video promosi singkat. Mereka juga mengonfirmasi debut boyband yang beranggota 12 orang itu.

’’Debut TREASURE pada Juli sudah ditetapkan bersama rencana comeback BLACKPINK bulan depan. Kami segera mengumumkan tanggal pasti dan informasi lebih lanjut,’’ ujar perwakilan YG Entertainment.

Berita itu pun disambut hangat oleh para warganet. Maklum, mereka cukup lama menunggu debut adik WINNER dan iKON tersebut. Proyek boyband generasi ketiga YG Entertainment itu diumumkan Yang Hyun-suk sejak Januari 2019. Awalnya, boyband tersebut bernama TREASURE 13. Para anggotanya merupakan finalis ajang survival YG Treasure Box, yang konsepnya mirip Who is Next yang diikuti WINNER dan iKON.

Namun, proyek TREASURE 13 mangkrak. Lebih dari setahun, boyband itu menganggur tanpa promosi. Sebagian trainee yang tidak lolos memilih pindah agensi. Beberapa di antaranya sudah debut. Beberapa personel TREASURE juga sempat mengikuti kompetisi Produce X 101 dan pindah agensi. Misalnya, Hidaka Mahiro.

Per Januari 2020, TREASURE 13 ditinggal Ha Yoon-bin. Dia memutuskan keluar dari YG Entertainment karena perbedaan visi. Mulai tahun ini, TREASURE aktif merilis video promosi member. Pihak YG berdalih, debut boyband tersebut molor karena evaluasi personel yang diperketat. ’’Keputusan itu kami buat agar TREASURE bisa bersinar lebih terang,’’ papar perwakilan agensi dalam pernyataan resmi, sebagaimana dikutip Soompi. 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Soompi/fam/c18/jan



Close Ads