alexametrics

Hari Pertama Penayangan, Tiket Film Kajeng Kliwon di Bali Sold Out

13 Februari 2020, 21:12:45 WIB

JawaPos.com – Film Kajeng Kliwon tayang perdana pada hari ini Kamis (13/2) di seluruh bioskop Tanah Air. Film karya sutradara Bambang Dias tersebut ternyata mendapat sambutan luar biasa dari publik Bali. Hal itu terlihat dari hari pertama penayangannya. Tiket film Kajeng Kliwon di Pulau Dewata sudah terjual habis alias sold out sejak kemarin.

“Tiket untuk besok (hari ini, red) sudah sold out. Alhamdulillah responnya sangat bagus di Bali dan sekitarnya,” kata Bambang Dias, sutradara Film Kajeng Kliwon dalam keterangan tertulis yang diterima Jawapos.com.

Film Kajeng Kliwon memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Bali. Pasalnya film tersebut mengangkat kisah urban legend atau cerita rakyat yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Bali. Kajeng Kliwon sendiri adalah tradisi ritus atau upacara di Bali dengan memberikan korban suci kepada Sang Hyang Widhi Wasa sebagai persembahan.

Dalam kebudayaan Bali, upacara tersebut termasuk ke dalam upacara Dewa Yadnya. Masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon termasuk sesuatu yang sakral bahkan dianggap keramat.

Eksekutif Produser film Kajeng Kliwon, Watin Ciptawan berharap animo yang luar biasa itu juga menular ke daerah-daerah lain. Apalagi cerita dalam film ini dianggapnya menarik dan berbeda dari film horor biasanya.

“Saya rasa film ini memang berbeda dengan yang lain. Karena genrenya horor dan cerita budaya asli Bali. Kita akan road beberapa kota di Bali, Lombok, dan Surabaya. Jika memang banyak peminatnya tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan di kota-kota lain,” tandas Watin.

Film Kajeng Kliwon sebelumnya juga mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Arwana Sukawati. Dia mengucapkan terima kasih kepada sutradara dan produser yang sudah mengangkat cerita kebudayaan Bali ke layar lebar.”Terima kasih sudah mengangkat konten budaya Bali ke layar lebar,” kata Tjokorda Oka Artha Arwana Sukawati.

Film Kajeng Kliwon dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan. Mereka adalah Amanda Manopo, Christ Laurent, Cathrine Wilson, Vincent Andrianto, Indah Kalalo, Muthia Datau, Egi fedly, Weda Nanda, Deva Wisesa, dan Atikah Suheimi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads