alexametrics

Virgin The Series Angkat Keresahan Remaja Era Digital

13 Januari 2022, 18:32:00 WIB

JawaPos.com – 17 tahun sejak film Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan tayang di bioskop, kisah pertemanan tiga remaja putri dan problematika yang dihadapi kembali dihadirkan. Kali ini dalam sempalan Virgin The Series.

Serial ini bercerita tentang seorang gadis populer di sekolah meninggal secara misterius sesaat setelah pesta ulang tahunnya yang ke-17. Seorang siswi bernama Talita (diperankan oleh Adhisty Zara) menggunakan kesempatan ini untuk membuat sebuah film dokumenter yang dapat membantunya memperoleh beasiswa yang ia inginkan.

Bekerja sama dengan teman-temannya, penyelidikan Talita justru mengungkap sebuah fakta yang tak terduga, yang menjerumuskan mereka ke sebuah dunia yang mengerikan, di mana para predator mencari gadis muda untuk dijadikan korban.

Serial 10 episode yang disutradarai Monty Tiwa akan mengangkat cerita tentang keresahan remaja yang lekat dengan keseharian generasi muda saat ini, seperti diungkapkan Adhisty Zara yang berperan sebagai Talita.

“Ini tentang keresahan remaja di era digital,” kata Zara dalam konferensi pers daring, Kamis (13/1), dikutip dari Antara.

Film original yang dibintangi Laudya Cynthia Bella, Ardina Rasti dan Anggia Yulia Angely merupakan film terlaris pada masanya yang mendapat delapan nominasi di Festival Film Indonesia 2005.

Kali ini, remaja yang telah hidup di era digital diperankan oleh Zara sebagai Talita yang pintar, ambisius dan berasal dari keluarga bermasalah, Shaloom Razade memainkan Bee yang penuh empati dan menjadi sosok ‘ibu’ dalam kelompoknya, Arla Ailani berperan sebagai Keke yang jadi gadis populer di sekolah tapi sebetulnya merupakan korban pelecehan di rumahnya.

Serial ini turut dibintangi Lutesha, Laura Theux, Alzi Makers sebagai Hiro, Panji Zoni sebagai Faris dan Winky Wiryawan sebagai Lukman Senjaya, Nova Eliza, Asty Ananta, Rizky Hanggono, dan Della Dartyan.

Winky, yang menjadi sosok psikolog dan motivator yang dekat dengan para remaja, menuturkan ada benang merah yang menghubungkan serial ini dengan versi film belasan tahun lalu.

“Intinya sama, tentang tiga remaja putri, tapi banyak elemen baru di sini. Konfliknya sama tapi lebih ‘diperas’, lebih dalam,” kata Winky.

Apa yang disuguhkan dalam serial ini, ujar pria yang melejit sebagai aktor sejak film Jelangkung ini, mengandung pesan moral yang lekat dengan kenyataan saat ini, permasalahan yang dihadapi para remaja dalam beberapa tahun terakhir.

Penulis skenario Cassandra Massardi mengungkapkan, serial ini akan menunjukkan dinamika yang dialami remaja dengan berbagai isu yang dekat dengan keseharian mereka, mulai dari tekanan orang-orang di sekitar, tuntutan dari keluarga untuk menjadi anak yang membanggakan, hingga berusaha mencari validasi di tempat yang salah.

“Selain itu, kecanggihan teknologi saat ini juga membuat keseharian mereka menjadi semakin menantang. Di era digital ini remaja terpapar oleh begitu banyak informasi, bahkan terlalu banyak, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk dapat memilah hal-hal baik dan buruk. Fenomena-fenomena inilah yang ingin kita bahas dalam serial Virgin The Series,” kata Cassandra.

Virgin The Series tayang di Disney+ Hotstar mulai 14 Januari 2022.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Antara




Close Ads