alexametrics

Soundgarden Tidak Akan Cari Vokalis Pengganti Chris Cornell

12 November 2019, 16:56:56 WIB

JawaPos.com – Band grunge Soundgarden masih merampungkan album terbaru mereka dengan materi-materi lama yang belum pernah rilis ke publik sebelumnya. Meski demikian, mereka memastikan bahwa posisi mendiang vokalis Chris Cornell tidak akan digantikan oleh siapapun.

Hal ini disampaikan oleh gitaris Soundgarden Kim Thayil. Dilansir dari Loudwire, Thayil menegaskan bahwa Soundgarden tidak akan melakukan tur meski album baru mereka sudah rilis nanti.

“Album baru kami sudah pasti akan rilis. Kami menggarap lagu-lagu demo dan rekaman yang belum sempat dimatangkan. Tapi untuk tur, kami sudah sepakat tidak akan melakukannya. Kami tidak akan menggantikan Chris dengan orang lain,” ujar Thayil.

Kesepakatan ini, kata Thayil, juga sudah disetujui oleh dua personel Soundgarden yang lain, yakni bassis Ben Sheperd dan drummer Matt Cameron. Ketiganya sudah satu suara untuk menutup rapat-rapat lowongan vokalis di band yang tenar lewat tembang cadas ‘Black Hole Sun’ dan ‘Spoonman’ tersebut.

“Soundgarden sudah kehilangan bagiannya yang sangat penting (kematian Cornell, Red). Aku mengenal Cornell sejak kecil, kami tumbuh bersama-sama. Kami ingin terus mengenang Cornell dan karya-karyanya dengan tidak menggantikannya dengan siapapun,” ujar Thayil.

Untuk diketahui, Cornell meninggal dunia pada 28 Mei 2017 silam. Ia mengakhiri nyawanya dengan gantung diri di dalam kamar mandi sebuah hotel pada malam setelah konser Soundgarden di Detroit, Amerika Serikat.

Editor : Banu Adikara



Close Ads