alexametrics

Selain Claudia Emmanuela, Nama-nama Ini Juga Pernah Unjuk Gigi di Luar

12 November 2019, 20:57:08 WIB

JawaPos.com – Publik Tanah Air baru saja dibuat takjub atas prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan penyanyi Claudia Emmanuela. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat tersebut sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lewat ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019.

Claudia sukses memukul mundur sejumlah pesaingnya sehingga dia berhasil melenggang dengan sempurna hingga memenangkan babak puncak yang digelar di Studio Adlershof, Berlin, Jerman, pada Minggu (10/11) malam waktu setempat.

Tak hanya Claudia, sejumlah penyanyi Indonesia juga pernah tercatat bersinar di ajang pencarian bakat di luar negeri. Siapa saja mereka ?

 

1. Maharasyi

Maharasyi sempat mengikuti ajang pencarian bakat di The Voice Amerika Serikat 2017. Namanya mencuri perhatian publik di tanah air lantaran lolos blind audition.

Maharasyi sanggup mencuri perhatian dewan juri lewat lagu-lagu yang ia bawakan di sana. Bahkan Jennifer Hudson dan Miley Cyrus sempat berebut mau menjadikan Maharasyi sebagai anak asuhannya. Namun sayang, upaya Maharasyi harus terhenti di tengah jalan. Dia mengakhiri pertarungan di babak battle.

 

2. Sandhy Sondoro

Sebelum dikenal publik dan menjelma menjadi salah satu penyanyi papan atas di Tanah Air, Sandhy Sondoro mengawali karirnya di Jerman lewat salah satu program televisi di sana. Kemunculannya di Prosieben membuat masyarakat Jerman mengenal lagu-lagunya.

Pada 2009, Sandhy mengikuti festival New Wave di Jurmala, Latvia, dan dinobatkan sebagai juara pertama. Sandhy kembali mengharumkan nama bangsa pada 2017 lalu ketika ia kembali menjuarai kompetisi musik Festival White Night of St Petersburgh.

 

3. Lyodra Ginting

Lyodra pernah harumkan Indonesia di ajang kompetisi menyanyi di Festival Sanremo Junior 2017. Membawakan lagu Dear Dream’ pada malam final, Lyodra sukses mengundang tepuk tangan dan decak kagum penonton. Lyodra dinobatkan sebagai juara di ajang tersebut setelah sukses mengalahkan 22 perserta dari 18 negara.

 

4. Angela July

Angela July mengikuti ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent pada 2017 lalu. Penampilannya yang memukau di atas panggung membut dewan juri seperti David Foster, Anggun C. Sasmi dan Jay Park terpana hingga tak bisa berkata-kata. Pada babak semifinal, Angela membawakan lagu ‘Chandelier’ dari SIA. Petikan harpa yang menjadi keahliannya dan dipadukan dengan suara emas dia membuat Angela July berhasil membius para penonton. Dia pun sempat masuk ke putaran grand final di Asia’s Got Talent.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads