alexametrics

EXO, Grup Pertama yang Berhasil Jual 10 Juta Kopi Album di Korea

12 November 2018, 09:00:53 WIB

JawaPos.com – Album Don’t Mess Up My Tempo milik EXO yang dirilis pada 2 November lalu menambah rekor baru untuk grup asuhan SM Entertainment ini. Terjual 1,1 juta kopi dalam 10 hari sebelum rilis, julukan Quintuple Million Seller pun disematkan kepada EXO. Kini secara total, EXO sudah berhasil menjual lebih dari 10 juta album di Korea.

Seperti dilansir dari Soompi, pada 1 November album Don’t Mess Up My Tempo sudah terjual sebanyak 1,179,997 kopi. Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa setiap album studio yang dirilis EXO sejak mereka merilis album pertamanya, XOXO, selalu terjual lebih dari satu juta kopi.

Setelah album studio kelima yang dirilis tahun ini, EXO pun berhasil mendapat julukan Quintuple Million Seller dengan total penjualan album lebih dari 10 juta kopi di Korea. Jumlah total album yang terjual di Korea terhitung dari lima album studio, dua mini album, album spesial musim dingin, dan live album terjual sebanyak 10,000,205 kopi.

Atas prestasinya ini grup beranggotakan Suho, Chanyeol, Chen, Baekhyun, Xiumin, Lay, D.O, Kai, dan Sehun ini juga menjadi grup pertama yang debut setelah tahun 2000 yang berhasil menjual lebih dari 10 juta kopi album di Korea. Tidak hanya itu, album terbaru mereka juga memuncaki chart musik di berbagai dunia, diantaranya di chart iTunes Top Album di 47 negara, United World Chart, dan Xiami Music untuk seluruh chart.

EXO juga menjadi grup teratas di berbagai chart penjualan album dan pertunjukkan musik dengan Don’t Mess Up My Tempo-nya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : (dmp/JPC)


Close Ads
EXO, Grup Pertama yang Berhasil Jual 10 Juta Kopi Album di Korea