alexametrics

Tora Sudiro Jajal Kemampuan Jadi Sutradara Lewat Film Ghostbuser

12 Oktober 2019, 20:01:18 WIB

JawaPos.com – Perdana, aktor dan komedian Tora Sudiro berani mencoba kemampuannya di dunia akting dengan peran lainnya. Bukan sebagai aktor, kali ini sebagai sutradara. Tak tanggung-tanggung, film yang dipilih adalah film bergenre horor berjudul Ghostbuser.

Film tersebut rencananya akan syuting dalam waktu dekat. Suami Mieke Amalia itu tak sendiri, dia akan menggandeng sahabat-sahabatnya untuk membantunya, salah satunya aktor Gary Iskak sebagai asisten sutradara (Astrada).

“Belum berasa banget sih, cuma berasa panik-panik saja. Pas ditanya gimana mau jadi sutradara? Ya syok, karena lokasinya juga belum sesuai dengan apa yang di otak saya bakal kaya gimana. Cuma mau enggak mau, jalani dulu,” tutur Tora kepada wartawan baru-baru ini.

Karena ada peluang dan tawaran, maka Tora ingin mencobanya. Pemeran film Arisan itu belum terbayang kesulitan apa yang nanti akan dihadapi.

“Belum berasa kesulitannya, karena Gary Iskak juga bantu, dia juga kasih masukan karena dulu pernah jadi sutradara,” kata Tora.

Saat ditanya mengapa film horor, justru Tora mengaku takut menonton film horor selama ini. Namun dengan dorongan teman-teman dan istri tercinta, Tora berani mencobanya.

“Kesempatan pertama jadi sutradara jadi dapatnya yang horor. Padahal saya sendiri takut sama film horor. Saya paling takut tidur sendiri. Tiba-tiba ditawarin film horor, aduh bisa enggak ya. Mieke senang juga ya, oh kamu jadi sutradara oh mungkin itu sudah waktunya,” ungkap Tora.

Meski begitu, pria yang punya banyak tato itu belum berencana pensiun dari dunia selebriti dan fokus sebagai film maker. “Enggak ada, saya masih ganteng kalo di depan layar,” katanya tertawa.

Tora kini sudah mulai mencari atau hunting lokasi-lokasi syuting mengerikan. Salah satunya, dia menginginkan ada lokasi gudang yang misterius untuk filmnya itu.

“Saya sudah dateng ke beberapa tempat horor. Ada satu tempat yang 30 tahun belum dibuka, kemarin saya masuk. Wah nyesek banget. Saya minta syutingnya di gudang. Tapi saya belum merasakan kalau malam sih. Katanya seram banget,” katanya.

Tora juga masih malu-malu jika disebut memiliki aura sutradara. Dia bahkan tidak percaya diri.

“Jangan bilang aura sutradara lah. Kasian teman yang memang sekolah (film) nanti. Gugup saya, saya engggak percaya diri,” jelasnya.

Dalam film tersebut juga akan menggandeng nama aktris besar sepertu Wulan Guritno. Tora berusaha untuk berani mengarahkan teman-temannya dengan profesional.

“Nah ini yang saya takuti. Kayak Wulan, Gary, mereka kan sudah jago-jago banget. Jadi kalau saya arahin saya takut salah. Jadi mendingan mereka mengarahkan diri sendiri dan saya tinggal melihat di monitor gimana-gimananya. Tapi tentu nanti harus serius menggarapnya,” tegas Tora.

Menurut Tora, istrinya selama ini masih sibuk syuting stripping, sehingga tak mungkin bisa ikut main dalam filmnya. Suatu saat, Tora juga punya impian untuk membuat film selain film horor.

“Saya tuh mau yang drama antara bapak dan anak gitu. Karena kan mungkin saya sudah bapak-bapak ya,” katanya.

Film yang akan syuting dalam waktu dekat ini rencananya akan dilakukan di beberapa kota. Film ini bercerita tentang seorang fotografer yang memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil. Selain Tora Sudiro, film ‘Ghostbusters’ juga dibintangi sejumlah nama seperti Wulan Guritno, Gary Iskak, Niniek L. Karim, Annette Edoarda Senge dan Egi Fedly.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads