JawaPos Radar

Morgan Jadi Pianis Kesepian di Film Belok Kanan Barcelona

12/09/2018, 16:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Morgan Jadi Pianis Kesepian di Film Belok Kanan Barcelona
Demi karakternya di film 'Belok Kanan Barcelona', Morgan Oey berlatih piano dalam waktu sebulan. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aktor Morgan Oey mendadak jadi pianis andal di film Belok Kanan Barcelona. Tidak berpengalaman dalam bermain piano, dia harus mempelajari alat musik tersebut dalam waktu singkat.

Dalam film besutan sutradara Guntur Soeharjanto itu Morgan memerankan karakter Francis, seorang pianis andal. Hal tersebut sempat membuat mantan penyanyi itu stres karena tidak bisa main piano.

"Gue nggak bisa main piano sama sekali. Gue belajar (piano) sama Bu Dian HP. Deadline kurang dari sebulan tapi harus belajar dua lagu," kata Morgan saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Rabu (12/9).

BELOK KANAN BARCELONA - Official Trailer (YouTube/StarvisionPlus)

Morgan juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya karakter Francis itu merupakan sosok yang kesepian dan tertutup. Hal itu bertentangan dengan karakter asli mantan personil SMASH tersebut.

"Karakter Francis itu pada dasarnya orang yang introvert banget, jadi dia itu lonely. Pianis itu kan harus latihan piano 7-8 jam sehari, jadi dia ngabisin waktu banyak buat dirinya sendiri dan musiknya. Dia bisa masuk geng ini (Farah, Retno, Ucup) juga karena Ucup sama Farah mereka ekstrovert," lanjutnya.

Namun, film yang diangkat dari karya novel penulis Adhitya Mulya, Ninit Yunita, Alaya Setya dan Iman Hidajat itu membuat Morgan bersyukur. Pasalnya, dia jadi bisa bermain piano saat ini dan berniat meneruskannya.

"Tapi seru sih walau susah banget, karena ada nada minornya juga kan, cepet juga mainnya, soalnya Francis ini kan pianis yang udah keliling dunia gitu ceritanya. Nggak kapok sih, mau nerusin (belajar piano) malah pengennya," pungkas Morgan.

Film Belok Kanan Barcelona rencananya akan tayang mulai 20 September di seluruh Bioskop Tanah Air. Selain Morgan Oey, film tersebut juga dibintangi Deva Mahenra, Mikha Tambayong, dan Anggika Bolsterli.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up