alexametrics

Tompi Jadi Sutradara Music Video ‘Stormbeaker’

12 Agustus 2020, 22:12:27 WIB

JawaPos.com- Musisi Tompi menjadi sutradara music video lagu bertajuk ‘Stormbeaker‘. Di tangan personel Trio Lestari tersebut, video klip lagu itu dibuat dengan konsep visual yang indah namun penuh dengan pesan tersembunyi. Tompi mampu mendeskripsikan sebuah metafora yang sempurna untuk menangkap makna ambigu dari lagu ini.

Lagu ‘Stormbeaker‘ dinyanyikan oleh penyanyi muda bernama Amanda Fedora. Tompi bersedia menjadi sutradara video klipnya karena melihat potensi yang bagus pada diri Amanda dalam bermusik.

Gadis 18 tahun itu sempat mencetak prestasi di ajang internasional di Haikou, Tiongkok, sebagai pemain YangQin Chinese Orkestra bersama teman-temannya. Kala itu Amanda bersama teman-temannya berhasil mendapatkan Gold Award sebagai perwakilan Indonesia.

Selain menyanyi, Amanda juga memiliki keampuan memainkan alat musik piano dan harpa. Dia juga piawai memainkan gitar dan cello.

Video klip lagu terbarunya disutradarai Tompi, Amanda mengaku senang sekaligus bahagia. “Senang banget dapat arahan langsung dari beliau,” aku Amanda dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Menariknya lagu ‘Stormbeaker‘ ditulis sendiri oleh Amanda. Menceritakan tentang rasa sakit lantaran kehilangan orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, atau sesuatu yang berharga dalam kehidupan seseorang.

“Ibarat sebuah badai yang menerpa dalam kehidupan dan membuatmu terpuruk, membutuhkan pertolongan serta jalan keluar untuk melewati semua itu. Kamu akan tahu bahwa hari-harimu tidak akan lagi sama. Namun kamu harus tetap kuat untuk menghadapinya dan move on dengan kehidupanmu”, jelas Amanda.

Lebih lanjut dikatakannya, dia menciptakan sendiri lirik lagu ‘Stormbeaker‘ karena dia memang terbiasa menuangkan perasaan ke dalam prosa atas apa yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari. Amanda juga senang menuangkannya dalam lirik lagu dan kemudian dibuatkan irama.

“Aku suka menceritakan sebuah kisah atau mengekspresikan perasaan seseorang. Baik itu lewat perspektifku atau perspektif orang lain melalui lagu. Awalnya aku mengira itu hanya sekedar hobi”, ungkap Amanda Fedora. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads