JawaPos Radar

Perdana, WTF 2018 Ajak Nostalgia ke Era 90-an dengan Tampilkan PADI

12/07/2018, 06:50 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
WTF 2018
Konferensi press We The Fest 2018 di Blowfish club, Jakarta Selatan. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tahun ini, salah satu festival musik populer, We The Fest (WTF) kembali digelar untuk kelima kalinya. Setelah mendulang kesuksesan pada tahun-tahun sebelumnya, acara yang diprakarsai Ismaya Live ini siap menghentak partygoers selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 20 hingga 22 Juli 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Digelar lebih semarak, WTF 2018 akan menampilkan musisi terbaik dari dalam hingga luar negeri. Spesialnya, line up artist yang akan manggung merupakan waiting list dari tahun sebelumnya dengan total 23 musisi. Mereka diantaranya Lorde, James Bay, Vince Staples, Basenji, Eric Nam dan masih banyak yang lainnya.

"Untuk WTF tahun ini kami menyiapkan kejutan yang belum pernah ada di konser sebelumya. Seperti konsep dan set panggung akan ada sesuatu yang menarik. Ada juga yang menampilkan karya terbarunya perdana di WTF ini," ujar Sarah Deshita, Assistent Brand Manager Ismaya Live saat konferensi press di Blowfish club, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Bahkan, diungkapkan Sarah, pihaknya akan menyiapkan vanue yang lebih besar yang mampu menampung lebih dari 5.000 orang. Dari segi panggung pun akan ada 3 tempat utama dengan kualitas sound yang mumpuni ditunjang konsep lighting, serta dekorasi standar internasional. Semuanya menyatu dengan konsep yang diangkat, yakni Beyond the music and food summer festival.

"Pertimbangan milih line up tersebut karena kita melihat mereka tahun ini rilis karya-karya yang keren dan disukai anak muda. Tahun ini, kita juga hadirkan nostalgia musik era 90-an, yakni persembahan spesial dari PADI," tambahnya.

Tak hanya musisi mancanegara, WTF juga akan disemarakkan dengan deretan artist nasional yang karyanya tak diragukan lagi, salah satunya adalah Andien. Untuk pertama kalinya, pemilik tembang Indahnya Dunia itu akan tampil di WTF.

"Seru banget pasti bisa tampil di WTF. Kerena WTF itu bener-bener festival. Jadi bukan hanya konser musik tapi ada booth-booth yang didatengin, kaya kuliner, movie, art dan lain-lain. Hampir semua musisi lokal ada gimmick khusus. Aku juga bakal puterin video klip single baru aku untuk pertama kalinya di WTF 2018," ujarnya.

Selain Andien, masih terdapat 37 musisi dalam negeri yang akan tampil, di antaranya Efek Rumah Kaca, Dipha Barus, Maliq & D'Essentials, GAC, White Shoes & The Couples Company, Afgan, Petra Sihombing Mastro, Neurotic dan masih banyak yang lainnya. Tentunya mereka akan menyiapkan penampilan istimewanya hanya di WTF.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up