alexametrics

Dikenal Sebagai Penyanyi Dangdut, Wika Salim Rilis Single Genre Pop

12 Februari 2020, 22:55:35 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Wika Salim selama ini dikenal publik sebagai penyanyi dangdut. Namun dalam single terbarunya, perempuan kelahiran Bogor ini merilis single berjudul Penyesalan. Uniknya lagu terbaru Wika Salim bukan bergenre dangdut, tapi pop.

Wika Salim mengaku tidak ada niatan untuk pindah genre musik. Lagu dangdut sudah mendarah daging bagi Wika Salim. Di genre dangdutlah namanya berhasil melejit.

Tapi, ia sengaja merilis single dengan genre pop supaya bisa menyanyikan lagunya sendiri di panggung offair. Karena menurut penuturannya, penyanyi dangdut pasti membawakan lagu pop ketika manggung ke daerah-daerah.

“Biasanya ketika nyanyi offair penyanyi dangdut pasti bawain lagu pop. Kenapa tidak rilis single pop biar aku bisa dinyanyiin dibikin dangdut. Dari pada nyanyiin lagu orang,” ucap Wika Salim beralasan, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

Wika Salim sebelumnya sudah merilis 6 single dangdut. Lagu Penyesalan adalah lagu perdananya di genre pop. Wika Salim menyebut bahwa lagu ini sangat berarti baginya karena menggambarkan eksplorasi dirinya dalam bermusik.

“Kalau dibilang pindah genre sih enggak. Tapi niatnya pengin memperkaya ekplorasi musik. Artinya enggak hanya di dangdut saja. Setelah ini, bisa saja nyanyi keroncong,” ungkap Wika Salim.

Terbiasa membawakan musik dangdut, diakui pemilik nama lengkap Wika Febrina Putri itu, ada tantangan tersendiri ketika harus menyanyikan lagu pop. Salah satu kesulitan yang dirasakannya, Wika harus mebuang cengkok dangdut secara total.

“Kalau dangdut itu kan kebanyakan upbeat ya musiknya. Nah ini musiknya melow dengan lirik-lirik yang jauh lebih serius. PR-nya harus menghilangkan cengkok dangdut. Jadi agak makan waktunya saat rekaman, harus hilangin cengkok-cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar,” aku Wika Salim.

Wika Salim mengatakan bahwa lirik lagu Penyesalan sangat mengena di hatinya. Lagu itu ternyata menggambarkan situasi dimana dia sempat dikhianati oleh pasangannya. Dan ketika membawakan lagu itu, dia pun sempat teringat akan memori masa lalu. Rasa sedih otomatis mengendalikan tubuhnya ketika dia membawakan lagu itu. Bahkan tanpa sengaja dia sempat menitikkan air mata ketika membawakan lagu Penyesalan di hadapan awak media di Hard Rock Cafe tadi sore.

Sebelumnya, Wika Salim sudah merilis 6 single dangdut di jagat musik Tanah Air. Diantaranya lagu bertajuk Lagu Ngutang, Pacar Mana Pacar, Dipandang Sebelah Mata, Batu Akik, Lagi Pengen, dan Cintaku Sampai Mati.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads