alexametrics

Sudah Berhijrah, Tika Ramlan Lebih Pilih Bernyanyi Religi

11 Desember 2019, 07:40:31 WIB

JawaPos.com – Tika Ramlan dulu merupakan anggota duo grup T2 bersama Tiwi, rekannya sesama jebolan ajang pencarian bakat. Kini, Tika Ramlan sudah berubah penampilan menjadi tampilan syar’i. Sehingga dirinya menyesuaikan diri untuk memilih lagu-lagu bernuansa religi.

Karena itu bersama penyanyi lainnya yaitu Dea Mirella, Shinta Tanjung, dan juga Tika Ramlan, mereka sudah tergabung dalam vokal grup religi bernama Camila. Tika menyadari penampilannya tersebut membuatnya ikut berhijrah dalam dunia tarik suara.

“Busana kan sekarang kami juga ada Camila, busana sudah diseragamkan semuanya syar’i. Jadi sekarang sih lebih fokus ke bisnis saya dan bernyanyi kadang-kadang,” jelas Tika kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, penampilannya harus disesuaikan dengan lagu yang dibawakan. Jika dulu dia mengenakan rok mini dengan berbagai penampilam warna-warni, maka kini Tika harus menyesuaikan diri.

“Segmen saya tentu enggak mungkin kayak dulu. Dulu kan pakai rok mini pakai stocking warna-warni. Otomatis penampilan sekarang harus dengan lagu-lagu yang beda. Harus disesuaikan. Masa sih pakai hijab syar’i lagunya Lelaki Cadangan,” katanya tertawa.

Maka meski harus tampil terbatas sesekali di dunia tarik suara, hal itu tak mengubah komitmen pada dirinya untuk tetap konsisten bersyar’i. Sedangkan untuk tampil di panggung bersama Camila, hal itu disesuaikan dengan momen tertentu.

“Menyanyi terbatas ya. Paling kalau ada acara Ramadan dan Maulid atau acara religi. Makanya sekarang lebih fokus bisnis saja,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads