JawaPos Radar

Kapolri Ngaku Tak Punya Anggaran Ajak Nobar Film 22 Menit

11/07/2018, 15:22 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolri Ngaku Tak Punya Anggaran Ajak Nobar Film 22 Menit
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Film berjudul "22 menit" bakal tayang Kamis pekan depan (19/7). Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melaporkan sejumlah capaian yang dilakukan institusinya kepada Presiden Joko Widodo pada syukuran HUT Bhayangkara ke-72 hari ini. 

"Selain itu kami juga laporkan bahwa pada tanggal 19 Juli 2018, akan mulai ditayangkan secara serentak di seluruh jaringan bioskop XXI di tanah air, film dengan judul 22 Menit," ujarnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Film bergenre drama action tersebut katanya diinspirasi dari kisah nyata.  Yakni aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016. 

Kapolri Ngaku Tak Punya Anggaran Ajak Nobar Film 22 Menit
Pemain film 22 Menit. (Issak Ramadhan/ JawaPos.com)

Melalui film ini, Polri katanya hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme. "Sekaligus mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan penanggulangan terorisme di Indonesia," sebut Tito. 

Agar pesan tersebut dapat tersampaikan secara lebih luas, mantan Kepala Densus 88 Antiteror itu bakal menggelar acara nonton bareng bersama keluarga, jajaran Pemda, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar, mahasiswa, dan seluruh elemen masyarakat lainya. 

"Karena anggaran Polri tidak tersedia maka disarankan menonton di bioskop, mohon maaf dengan bayar sendiri," singgungnya disambut senyum Presiden Jokowi dan jajarannya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up