JawaPos Radar

Adipati Dolken Didapuk Jadi Pemburu di Manchester Biru

11/05/2018, 18:54 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Film Pemburu di Manchester Biru
Pemain dan sutradara film 'Pemburu di Manchester Biru', saat jumpa pers, Jumat (11/5). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pencinta sepak bola pasti masih hangat dengan euforia kemenangan Manchester City, sebagai klub juara liga primer Inggris. Adipati Dolken sebagai salah satu penggemar klub yang diasuh Pep Guardiola ini pun didapuk memerankan film berjudul Pemburu di Manchester Biru, sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Hanif Thamrin.

Ditulis berdasarkan kisah nyata, film berlatar belakang sepak terjang perjuangan sosok Hanif yang bekerja di Manchester City.

"Film ini diangkat dari bukunya Hanif, dia adalah jurnalis pertama Indonesia yang bekerja di Manchester City, tim bola England premier league. Tentang dirinya struggling di Inggris," kata Adipati di jumpa pers film di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5).

Gentlemen Journey - Sang Pemburu di Manchester Biru | chapter 1 (YouTube/Fikri Irvandi)

Kesekian kalinya bekerja sama dengan sutradara Rako Prijanto, Adipati pun merasa bangga sekaligus tertantang. Apalagi, dia harus memerankan karakter orang yang masih hidup.

"Tantangannya karakter yang berbeda lagi, gimana caranya gue bisa membuat orang percaya gue adalah Hanif Thamrin karena Hanif pun aktif di dunia jurnalis. Dia buat YouTube video. Dia buat video-video yang biasanya orang tonton," jelasnya.

Adipati yang mengaku pencinta sepak bola ini pun berharap film terbarunya ini dapat menginspirasi masyarakat.

"Sepak bola adalah olahraga favorit saya, tim mana pun saya suka, bahkan saya sempat bercita-cita jadi atlet. Semoga lewat film ini saya bisa menginspirasi anak muda Indonesia," tukasnya.

Digarap oleh Rako Prijanto dan diproduseri oleh Reza Hidayat, film yang diproduksi Oreima Films tersebut rencananya mulai syuting pada akhir Mei di Indonesia dan Inggris. Oleh karena itu, Pemburu di Manchester Biru akan tayang di Indonesia pada akhir tahun 2018.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up