JawaPos Radar

Keren! 3 Band Indonesia Ini Bakal Manggung di Amerika

11/01/2018, 10:51 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Efek Rumah Kaca
Efek Rumah Kaca jadi salah satu penampil SXSW 2018. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Catatan membanggakan kembali ditorehkan musisi tanah air. Tiga band asal Indonesia resmi masuk daftar penampil dalam festival musik dan industri kreatif bertajuk South by Southwest (SXSW) yang akan digelar pada 9-18 Maret 2018, di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Daftar musisi Indonesia yang akan beraksi di SXSW 2018, yakni Efek Rumah Kaca, Stars and Rabbit, dan Kimokal. Nama-nama band yang diundang tersebut diumumkan langsung lewat laman resmi SXSW 2018.

Efek Rumah Kaca adalah band indie pop yang telah berdiri sejak 2001 asal Jakarta. Sementara, Stars and Rabbit merupakan duo folk asal Yogyakarta yang namanya terus bersinar tiga tahun terakhir. Sedangkan, Kimokal adalah grup elektronik pop yang diisi Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita.

"Listening to Efek Rumah Kaca (Greenhouse Effect) is like reading a newspaper. They're always capturing actual and relevant topics from politics, environments to religion trough straigh point of views," ulasan SXSW untuk Efek Rumah Kaca.

Terkait capaian ini, Efek Rumah Kaca mengaku senang berkesempatan hadir dalam salah satu festival terbesar di dunia itu. Band yang dimotori Cholil Mahmud tersebut pun meminta doa pendengar agar dilancarkan dalam agenda besar bertajuk SXSW 2018.

"Mengawali 2018 dengan sebuah kabar gembira. Efek Rumah Kaca menjadi salah satu band yang akan mewakili Indonesia pada festival @sxsw 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Mohon doanya agar semuanya lancar," tulis akun resmi Efek Rumah Kaca.

SXSW merupakan festival berskala internasional yang tidak hanya diisi dengan penampilan musik atau konser. Sejumlah kegiatan seru lain, seperti konferensi musik dan diskusi seputar industri kreatif juga menjadi agenda acara tersebut.

Sebelumnya, musisi Indonesia yang pernah tampil di SXSW adalah White Shoes & The Couples Company. Grup pop asal Jakarta itu tampil di SXSW 2008. Ada juga Shaggydog yang beraksi di sana pada 2016 lalu.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up