alexametrics

Tidak Dapat Royalti, Janda Chris Cornell Tuntut Soundgarden

10 Desember 2019, 13:24:41 WIB

JawaPos.com – Janda mendiang Chris Cornell, Vicky Cornell dikabarkan menuntut Soundgarden, yang notabene merupakan band yang didirikan oleh almarhum suaminya, ke pengadilan. Vicky kesal karena ada sejumlah besar royalti yang tidak diberikan kepadanya dan anak-anaknya.

Dilansir dari Pitchfork, Vicky melayangkan tuntutan kepada sisa-sisa personel band yang didirikan Chris lantaran mereka juga berencana merilis tujuh lagu ciptaan Chris yang belum sempat diperdengarkan ke publik untuk dijadikan album baru Soundgarden. Rencana ini sudah pernah disampaikan oleh gitaris Soundgarden Kim Thayil beberapa waktu lalu.

Berdasarkan tuntutan yang sudah dilayangkan, Vicky menyebut bahwa Soundgarden masih berhutang sebanyak ratusan ribu dolar dari royalti yang semestinya diterima oleh keluarga Chris.

Perihal tujuh lagu yang akan dirilis, Vicky dalam dokumennya juga menerangkan bahwa tujuh lagu tersebut hanya berisi suara nyanyian Chris seorang tanpa iringan musik dari Soundgarden. Sementara, Thayil dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa lagu-lagu itu sudah mereka kerjakan sebagai band.

Tak hanya itu, Vicky bahkan juga menegaskan bahwa tujuh lagu itu lahir dari paksaan para personel Soundgarden sebelum Chris wafat pada Mei 2017 silam. Menganggap para personel Soundgarden yang tersisa sudah terlalu serakah, Vicky pun akhirnya bergerak dan membuat tuntutan tersebut.

Tanpa ragu, Vicky pun melayangkan komentar pedas kepada tiga personel Soundgarden yang tersisa. “Ini bukanlah langkah yang aku inginkan. Tapi, kalau ada yang mau menyingkirkanku demi kepentingan pribadi mereka semata, aku tidak akan diam saja. Aku melakukan ini demi keadilan untuk mendiang suamiku dan anak-anakku,” ujar Vicky.

Vicky juga menuturkan bahwa ia betul-betul kecewa dengan Soundgarden yang seakan-akan ingin terus mendulang uang dari kematian Chris. “Kehilangan Chris adalah badai terbesar dalam hidupku. Tapi, dari badai itu aku belajar bahwa kita juga bisa kehilangan orang-orang yang selama ini kita anggap sebagai keluarga,” ujarnya.

Editor : Banu Adikara


Close Ads