JawaPos Radar | Iklan Jitu

Marion Jola Satu-satunya Artis Indonesia yang Masuk Nominasi MAMA 2018

10 Desember 2018, 15:30:59 WIB
Marion Jola Satu-satunya Artis Indonesia yang Masuk Nominasi MAMA 2018
Marion Jola jadi satu-satunya artis Indonesia yang hadir dan masuk nominasi MAMA 2018 (Instagram/lalamarionmj)
Share this

JawaPos.com - Rangkaian gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 dimulai pada Senin (10/12) di Korea, digelar di Dongdaemun Design Plaza (DDP), Seoul. Dari beberapa artis pengisi acara yang akan hadir, Marion Jola menjadi satu-satunya artis Indonesia yang hadir dan masuk ke dalam nominasi di acara penghargaan musik tahunan itu.

Marion Jola masuk menjadi nomine dalam salah satu kategori di MAMA 2018, yakni Best New Asian Artist. Ia bersaing dengan musisi Asia lainnya seperti Dean Ting, Hiragana Keyakizaka46, Orange, dan The Toys.

Jika penyanyi jebolan Indonesian Idol itu bisa memenangkan penghargaan di MAMA, maka ia akan meneruskan jejak Agnez Mo yang meraih The Best Artist serta Raisa dan Isyana yang meraih The Best Composer of the Year di MAMA tahun 2017 lalu.

Marion Jola Satu-satunya Artis Indonesia yang Masuk Nominasi MAMA 2018
Marion Jola saat menghadiri MAMA 2018 (Xsport News)

Acara MAMA 2018 di Korea akan dimulai pada pukul 19.00 waktu Korea dengan menampilkan pertunjukan dari artis-artis yang hadir seperti Wanna One, HAON, VINXEN, Hyeongseop X Euiwoong, Kim Dong Han, Stray Kids, The Boyz, fromis_9, (G)I-DLE, GWSN, IZ*ONE, LOONA, dan NATURE. Termasuk juga Marion Jola dan para musisi Asia lainnya yang masuk nominasi Best New Asian Artist.

Tahun ini, mereka yang masuk ke dalam nominasi Best New Artist akan meng-cover lagu-lagu dari pemenang sebelumnya, seperti IZ*ONE yang akan membawakan lagu Energetic milik Wanna One, dan Stray Kids yang akan menyanyikan OOH-AHH milik TWICE.

Di rangkaian pertama MAMA ini, acara akan dibawakan oleh Jung Hae In bersama beberapa selebriti lain yang akan membacakan nominasi. Di antaranya Kim So Hyun, Ji Soo, Lee Ki Woo, Kang Seung Hyun, Hong Jong Hyun, Jung Chaeyeon, Kim Yoo Ri, Bae Yoon Young, dan masih banyak lagi.

Gelaran MAMA 2018 juga akan dilanjutkan di Jepang pada 12 Desember mendatang di Saitama Arena dengan pembawa acara Park Bo Gum dan bintang tamu BTS, IZ*ONE, MAMAMOO, MONSTA X, NU’EST W, Stray Kids, TWICE, dan Wanna One. Kemudian 14 Desember, acara MAMA 2018 yang menjadi acara puncak digelar di Hongkong dengan pembawa acara Song Joong Ki. 

Adapun bintang tamu yang hadir adalah JJ Lin, BewhY, BTS, Changmo, Chungha, GOT7, Heize, IZ*ONE, Mommy Son, MOMOLAND, Nafla, Oh My Girl, Palo Alto, Roy Kim, SEVENTEEN, Sunmi, Swings, The Quiett, Tiger JK and Yoon Mi Rae, Wanna One, WJSN. Tidak hanya itu, selebriti lainnya seperti Janet Jackson, Angelababy, Cha Seung Won, Han Ye Seul, Kim Dong Wook, Kim Sa Rang, Lee Yo Won, dan Seo Hyun Jin juga akan tampil.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : (ce1/dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up