alexametrics

The Veil, Cerita Mencari Kembali Memori yang Hilang

Penuh Kejutan dan Kaya Detail
10 Oktober 2021, 18:48:17 WIB

Korea gagal total dalam misi spionasenya di Tiongkok. Tiga mata-mata tewas. Hanya dua jasad yang ditemukan, Han Ji-hyuk hilang tanpa jejak. Setahun berlalu, Ji-hyuk muncul. Mata-mata terbaik Korea itu kembali, tapi tanpa ingatan tentang insiden keji yang menimpanya setahun lalu.

POLISI Laut Korea berhasil menggagalkan praktik donor organ ilegal di sebuah kapal. Saat datang, para pelaku telah habis ”ditebas”. Mereka juga mendapat temuan di luar dugaan: Han Ji-hyuk, mata-mata terbaik Korea untuk biro intelijen asing yang hilang setahun lalu. Ditemukannya Ji-hyuk langsung menggegerkan Badan Intelijen Korea (NIS). Mereka berusaha mengorek informasi tentang insiden kematian di Tiongkok yang menewaskan dua rekan Ji-hyuk.

Namun, upaya itu gagal. Ji-hyuk tak ingat apa pun terkait dengan peristiwa tragis itu. Dari hasil pemeriksaan dokter, dia mengalami gangguan memori yang dipicu penggunaan obat-obatan terlarang. Tim medis menilai, Ji-hyuk dipaksa mengonsumsi obat untuk gangguan psikologis. Hal itu membuatnya tak layak masuk jajaran agen karena kondisi mental yang tak baik.

Ji-hyuk kini ditugaskan di divisi yang menangani laporan tindak kriminal. Selain menjalankan tugas baru, dia berambisi menemukan pengkhianat yang menggagalkan misi spionase Tiongkok yang menewaskan dua temannya. Tapi, amnesia ditambah absennya dari NIS membuat posisi Ji-hyuk serbasulit. Dia diawasi banyak orang, tanpa tahu siapa kawan dan lawan.

Seo Soo-yeon benar-benar memantau Ji-hyuk. Soo-yeon memendam marah karena mantan mata-mata andal itu gagal menyelamatkan kekasihnya yang juga ditugaskan ke Tiongkok. Di divisinya, Ji-hyuk juga sering bersitegang dengan Ha Dong-kyun. Hanya Yoo Je-yi yang santai di hadapannya. Namun, sikap Je-yi pun masih patut dipertanyakan. Sebab, dia meminta ditempatkan di divisi ”kering”. Padahal, dia adalah rekrutan baru lulusan KAIST, salah satu universitas terbaik Korea.

The Veil merupakan proyek thriller dan misteri bertempo lambat yang kaya detail. Hubungan antarkarakter penuh kejutan dan tidak tertebak. Serial yang tayang tiap Jumat-Sabtu itu dipersiapkan dengan spesial. Bujetnya tak main-main, mencapai KRW 15 miliar (Rp 179 miliar). Proyek baru itu juga merupakan bagian perayaan 60 tahun MBC. Naskah The Veil yang ditulis Park Seok-ho memenangi kontes penulisan naskah MBC pada 2018.

Namgoong Min, pemeran Han Ji-hyuk, langsung difavoritkan menyabet Daesang. Di The Veil, aktor berusia 43 tahun tersebut nyaris tak dikenali. Dia jauh dari citra polisi tengil di Awaken maupun manajer tim cekatan di Hot Stove League. Tokoh Han Ji-hyuk begitu mengintimidasi dan misterius. Namgoong Min mengaku segera melakukan latihan intens dan diet setelah masuk cast.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c19/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads