alexametrics

Malignant, Menuntaskan Teror Teman Bayangan

10 Oktober 2021, 20:48:23 WIB

Teror menghantui Madison Lake (Annabelle Wallis) setelah mengalami keguguran untuk kali keempat. Dia tersedot ke dimensi lain. Madison menyaksikan apa yang dilakukan Gabriel, teman bayangan yang dia lupakan sejak lama.

PERNIKAHAN Madison dan Derek Mitchell (Jake Abel) berada di ujung tanduk. Derek amat marah lantaran istrinya mengalami keguguran tiga kali berturut-turut dalam dua tahun. Di kehamilan keempatnya, Madison ngotot bekerja meski berkali-kali dilarang. Derek yang hilang kesabaran menghantamkan kepala istrinya ke dinding hingga berdarah.

Di malam setelah pertengkaran hebat itu, Derek tewas karena serangan makhluk misterius di rumahnya. Madison ikut terluka karena berusaha menyelamatkan suaminya. Hal itu membuatnya kembali mengalami keguguran. Mimpi buruk dan kilasan yang sangat nyata menghantuinya. Dia menyaksikan beberapa pembunuhan yang benar-benar terjadi dan tak cuma dalam imajinasinya.

Madison lantas mendapat telepon dari nomor tak dikenal. Dia mengaku sebagai pembunuh yang aksinya disaksikan. Sosok misterius itu adalah Gabriel, teman bayangan Madison yang punya niat jahat. Sydney Lake (Maddie Hasson), adik Madison, berusaha mencari tahu keterkaitan Gabriel dengan kakaknya.

Dari orang tuanya, Sydney tahu bahwa Madison bukan kakak kandungnya. Sementara itu, detektif polisi Kekoa Shaw (George Young) dan Regina Moss (Michole Briana White) mengungkap, Madison-lah tokoh kunci dari serangkaian pembunuhan sadis selama sepekan terakhir. Dari penelusuran Kekoa dan Regina, semasa anak-anak, Madison pernah menjalani bedah untuk mengangkat bagian tubuhnya yang dianggap parasit.

Keberadaan Gabriel yang hanya bisa dilihat Madison membuatnya frustrasi. Sebab, aksi sahabat bayangan itu makin brutal. Makin banyak korban yang jatuh. Madison makin sering ”tersedot” dalam aksi Gabriel. Sydney, Kekoa, dan Regina pun berpacu dengan waktu untuk menghentikan sahabat bayangan itu dan memecahkan misteri sosok Gabriel.

Di Malignant, James Wan kembali ”menantang” genre horor dan thriller yang menjadi kekuatannya. Penceritaannya berbeda dengan The Conjuring maupun Annabelle. Wan memasukkan unsur gore, science fiction, sampai monster. Alurnya begitu cepat. Plot twist yang di luar dugaan juga melengkapi kekacauan yang diciptakan Gabriel.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c19/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads