alexametrics

Ubah Lirik Lagu, Shawn Mendes Ganti Kata Japan dengan Jakarta

10 Oktober 2019, 18:39:15 WIB

JawaPos.com – Sejak membuka konser dengan single Lost in Japan, Shawn Mendes tak berhenti mendulang tepuk tangan dan jeritan. Apalagi, kata Japan dalam single yang dirilis tahun lalu itu digantinya dengan Jakarta.

Saat pertama Mendes mengucap kata Jakarta, para mendes army –sebutan fansnya– berteriak histeris. ’’I love you, Jakarta,’’ katanya dalam konser bertajuk Shawn Mendes: The Tour 2019 Asia Selasa malam (8/10) di Sentul International Convention Center (SICC).

Apalagi, sebelum masuk ke auditorium SICC, penonton mendapatkan wristband putih. Rupanya, gelang tersebut dilengkapi sensor suara. Begitu Mendes menyanyi, wristband itu akan mengeluarkan cahaya beragam warna. Ada biru, hitam, tosca, putih, peach, serta oranye. Penonton pun makin ceria.

Hal tersebut senada dengan konsep warna stage. Selain panggung utama, ada tambahan stage. Berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar 5 meter. Ada bunga mawar besar, lengkap dengan tangkainya, digantung. Warna dasar mawar itu adalah abu-abu. Setiap lagu, warna mawar berganti menjadi peach, tosca, hingga putih.

Pemilik nama lengkap Shawn Peter Raul Mendes tersebut menyebutkan bahwa dirinya sangat bersemangat saat tahu bakal berkunjung ke Indonesia. ’’Waktu aku kelas VIII di Kanada, aku punya teman. Temanku bilang bakal pindah ke Jakarta, Indonesia. Aku ingin ketemu dia, tapi sayang dia tidak ada. Dia di Toronto, kalau orang tuanya ada di sini, apa kabar kalian (orang tua teman Mendes, Red)?’’ sapa pria 21 tahun tersebut.

Saat menceritakan temannya, suara Mendes sedikit bergetar. Setelah itu, dia membawakan lagu Because I Had You, A Little Too Much, Patience, When You’re Ready, dan Life of the Party secara medley.

Sebelum Indonesia, dia menyapa penggemarnya di Kuala Lumpur, Malaysia. ’’Setelah ini, aku akan ke Filipina. Terima kasih sekali lagi untuk pengalaman luar biasa ini dari kalian, Indonesia,’’ ucapnya, lalu mengangkat kedua tangannya membentuk hati.

Total, ada 23 lagu yang dibawakannya. Selain menyanyikan lagunya, Mendes menghibur para mendes army dengan lagu Fix You milik Coldplay. Fix You dimainkan secara akustik dengan menggunakan piano. Single In My Blood menutup konser malam itu dengan manis.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : sam/c22/nda



Close Ads