alexametrics

Totalitas Akting Elli Sofiani Jadi Namboru Cok Simbara

10 Oktober 2019, 23:52:36 WIB

JawaPos.com – Nama aktris Elli Sofiani mulai dikenal saat dirinya mendapatkan peran yang cukup penting dalam film berbudaya Batak, Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya. Selama ini, Elli biasanya hanya mendapatkan peran figuran. Kali ini, dia harus berhadapan sebagai salah satu tokoh utama dengan aktor senior, Cok Simbara.

Elli bukan orang Batak meski berasal dari Medan. Namun tanpa harus dipaksa berlebihan, aktingnya mengalir dengan lancar di depan kamera. Elli mendapat peran yang cukup penting, yakni sebagai Namboru, atau tante dalam bahasa Batak, dari Amang yang diperankan Cok Simbara.

“Saya terharu. Kok saya bisa. Padahal saya bukan orang Batak. Saya kaget kok bisa lancar banget jadi Namboru,” katanya, Kamis (10/10).

Sejak awal mengikuti casting, Elli menuturkan bahwa ia memang menginginkan peran  tersebut. “Ya Awal casting saya pun berharap bisa memerankan Namboru. Karena ini kan cerita tentang daerah Sumatera. Orang Batak tuh aslinya baik, cuma memang keras ngomongnya,” tuturnya.

Elli mengaku senang bisa beradu akting dengan aktor senior sekelah Cok Simbara. “Film sudah beberapa, cuma ini yang paling berkesan,” katanya.

Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya merupakan film yang diangkat dari pertunjukan panggung yang juga bernama Horas Amang. Film karya Irham Acho Bahtiar dan Steve RR Wantania itu menyajikan suasana kekeluargaan di tengah masyarakat Indonesia.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads