alexametrics

Film Cinta Itu Buta, Shandy Aulia Lihat Ketulusan Cinta Dodit Mulyanto

10 Oktober 2019, 10:05:00 WIB

JawaPos.com – Hari ini, 10 Oktober 2019, film ‘Cinta Itu Buta’ mulai tayang serentak di bioskop. Film yang diperankan oleh Shandy Aulia (Diah) dan komika Dodit Mulyanto (Nik) itu mengambil lokasi syuting di Busan, Korea Selatan. Sehingga film bergenre drama komedi itu semakim romantis dengan bumbu keindahan Kota Busan.

Cerita awal film ‘Cinta Itu Buta’ mengajak penonton berkenalan dengan karakter Diah, seorang pemandu wisata asal Indonesia yang sudah lama tinggal mandiri di Busan, Korea Selatan. Tak ada keluarga, Diah hanya ditemani sahabat-sahabatnya dan kekasihnya warga negara Korsel, Jun-Ho (Chae in Wo). Lalu berlanjut pada kisah Nik yang sedang patah hati dan ingin melepas stres dengan berlibur ke Korsel. Di sanalah cinta mulai bersemi antara Nik dan Diah.

Sementara Diah, berada dalam situasi harap-harap cemas menunggu kepastian kapan kekasihnya, Jun-Ho, menikahinya. Segala persiapan sudah dilakukannya. Sampai Diah menemukan bukti bahwa dia dikhianati kekasihnya itu.

Potret kemesraan Shandy Aulia dan Dodit Mulyanto dalam film ‘Cinta Itu Buta’ (Instagram Cinta Itu Buta Official)

Diah pun stres dan tak berhenti menangis hingga akhirnya pingsan dan terjatuh. Dokter memvonisnya buta. Nik yang memang menyukai dan sudah memperhatikan Diah diam-diam sejak awal, baru berani mendekati Diah setelah mengalami kebutaan.

Tentu saja itu karena Nik merasa minder dengan wajahnya yang tak setampan cowok Korea. Tapi, Nik punya cinta yang tulus dan perhatian penuh untuk Diah. Dari mulai membawakan makanan, mengajaknya berjalan-jalan, sampai menjadi teman curhat. Adegan mesra Nik dan Diah pun diperlihatkan kepada penonton, dari mulai bergandengan tangan, berpelukan, merangkul, hingga saling memberikan kecupan.

Ketulusan cinta yang diberikan oleh Nik, membuat Diah tak perlu melihat cinta secara fisik tetapi dengan menggunakan hati dan rasa. Diah jadi mulai bisa tersenyum dan tertawa tanpa memikirkan mantan kekasihnya yang mengkhianatinya.

Potret kemesraan Shandy Aulia dan Dodit Mulyanto dalam film ‘Cinta Itu Buta’ (Instagram Cinta Itu Buta Official)

Film dengan arahan sutradara Rachmania Arunita itu membuat perasaan penonton bercampur aduk antara senang, haru, sedih, dan gemas. Penonton tak akan berhenti tertawa melihat celetukan-celetukan konyol Nik yang diperankan oleh Dodit Mulyanto. Film ‘Cinta Itu Buta’ yang diproduksi oleh Rumah Produksi Timeless Pictures, MMZ, Reflection Pictures, bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan Viva Films mengadaptasi film asal Filipina berjudul ‘Kita-Kita’ karya Sigrid Andrea.

Penonton dijamin akan mendapatkan suguhan film yang segar, dengan pemandangan Busan yang memanjakan mata, dan ketulusan cinta dari seorang Nik meski tidak tampan. Pesan moralnya, jangan melihat seseorang dari kulit luarnya saja. Nah, bagaimana akhir kisah Nik dan Diah selanjutnya? Film ini sudah mulai tayang di bioskop hari ini, 10 Oktober 2019.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads