alexametrics

Jadi Diri Sendiri, Suti Karno Tak Kesulitan Perankan Atun Lagi

10 Juli 2018, 06:50:07 WIB

JawaPos.com – Kembali berakting setelah hampir 8 tahun vakum, Suti Karno mengaku tak gugup di depan kamera. Apalagi, dia kembali berperan sebagai karakternya yang lama, yakni Atun yang dulu dimainkannya dalam sinetron Si Doel.

Menurut Suti, karakter Atun adalah dirinya dalam keseharian. Oleh karena itu, tidak begitu sulit berakting di depan kamera sebab dia hanya butuh menjadi dirinya sendiri.

“Kalau dibilang kagok mungkin juga nggak karena 80 persen Atun memang karakter saya dalam kesehariannya. Saya kan tomboy,” ungkapnya pada JawaPos.com, Senin (9/7).

Official Trailer "Si Doel The Movie" | 2 Agustus 2018 Di Bioskop (YouTube/Falcon)

Hanya saja, lanjutnya, sebagai Atun dalam film yang disutradarai oleh Rano Karno tersebut, dia harus bersikap lebih dewasa. Sebab, dikisahkan sudah memiliki anak.

“Yang lebih ditekankan di sini bagaimana saya bersikap lebih dewasa sedikit karena sudah punya anak kan,” jelasnya.

Namun, selama syuting dirasakannya menyenangkan. Sebab, Rano Karno sebagai sutradara membebaskannya berimprovisasi. Dengan catatan, tetap pada benang merah yang terdapat dalam naskah cerita.

Sementara itu, ditanya mengenai karakternya dalam film ini, Suti mengaku dia menjadi sedikit jahat. Sebab, dia akan sedikit memprovokasi Zaenab (Maudy Koesnady), sehingga perasaannya tak menentu sepeninggal Doel (Rano Karno) ke Belanda untuk menemui Sarah (Cornelia Agatha).

“Saya nggak diajak ke Belanda, kesel. Jadi, saya manas-manasin si Zaenab. Tonton aja deh nanti lengkapnya,” jawab Suti Karno ketika ditanya apakah Atun mendukung Sarah atau Zaenab.

Diketahui, kisah serial televisi yang fenomenal di tahun 90-an, Si Doel diangkat ke layar lebar. Si Doel The Movie digadang-gadang akan menjadi jawaban kisah segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (str/JPC)

Jadi Diri Sendiri, Suti Karno Tak Kesulitan Perankan Atun Lagi