alexametrics

Dilanisme Banjiri Launching Trailer Film ‘Milea: Suara dari Dilan’

9 Desember 2019, 19:52:42 WIB

JawaPos.com – Jelang penayangan film ‘Milea: Suara dari Dilan’ pada 13 Februari 2020 mendatang, Max Pictures merilis trailer dan poster, di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (9/12). Peluncuran ini dihadiri ratusan Dilanisme, sebutan para penggemar film Dilan. Kebanyakan Dilanisme juga merupakan penggemar dari Iqbaal Ramadhan dan Vanessa Priscilla.

Saking banyaknya fans yang hadir, kursi bioskop XXI Epicentrum sampai penuh. Awak mediapun terpaksa harus duduk di bawah karena kehabisan tempat duduk.

Peluncuran trailer dan poster ‘Milea: Suara dari Dilan’ ini juga dihadiri para pemainnya, antara lain Vanessa Priscilla, Adhisty Zara, Jerome Kurnia, serta Yoriko Angeline. Sayangnya, Iqbaal Ramadhan yang ditunggu-tunggu para fans tidak bisa hadir karena tengah syuting film terbarunya di Amerika Serikat.

“Iqbaal tidak bisa hadir karena sedang syuting film di Amerika,” ujar MC memberi tahu Dilanisme setelah semua pemain duduk di tempat masing-masing.

Poster film bergambarkan sosok Dilan yang memeluk mesra Milea dari arah belakang. Dilanisme yang hadir langsung berteriak begitu melihat poster romantis tersebut.

Ody Mulya selaku produser mengatakan, poster tersebut sengaja dibuat romantis untuk menggambarkan harapan para fans yang tidak mau melihat Dilan dan Milea berpisah. “Mungkin para fans tidak mau Dilan lepas dari Milea. Ini simbolis saja semoga mereka tidak putus,” ucap Ody dalam jump pers di hadapan awak media.

Film ‘Milea: Suara dari Dilan’ merupakan film terakhir dari trilogi yang diangkat dari buku karya Pidi Baiq. Dua film sebelumnya yaitu Dilan 1990 dan Dilan 1991, bisa dibilang sukses besar ketika tayang di bioskop tanah air.

Kedua film tersebut sukses ditonton lebih dari lima juta penonton. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Max Picture, film Dilan 1990 tembus 6,3 juta penonton. Sementara film Dilan 1991 mencapai 5,3 juta penonton.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads