alexametrics

Pemeran Iron Man Menolak Didaftarkan sebagai Nomine Piala Oscar 2020

9 Oktober 2019, 16:38:41 WIB

JawaPos.com – Marvel Studios dan Disney tengah berambisi menyempurnakan Avengers: Endgame sebagai film tersukses sepanjang masa dengan memboyong penghargaan Academy Awards 2020. Lakon utama pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. disebut-sebut bakal didaftarkan sebagai nomine dalam kategori Best Actor dan diharapkan membawa pulang Piala Oscar.

Namun, sang aktor ternyata menolak didaftarkan sebagai nomine dalam acara penghargaan terakbar dalam dunia film tersebut. Hal ini disampaikan oleh Downey dalam acara radio The Howard Stern Show.

Downey memang tidak menjelaskan secara spesifik ihwal penolakannya. Yang jelas, ia menolak tegas.

“Memang sudah ada pembicaraan soal ini (pendaftaran Downey sebagai Best Actor dalam Academy Awards 2020, Red). Aku langsung bilang ‘Tidak usah’,” ujar Downey.

Tanpa menjelaskan lebih lanjut mengapa ia menolak, Downey menuturkan bahwa ia sendiri tidak pernah menduga film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal sukses besar di pasaran. Avengers: Endgame bahkan sukses menorehkan sejarah sebagai film dengan pendapatan terbanyak sepanjang sejarah film. “Sejujurnya, aku tidak pernah menyangka film MCU bisa ada di level seperti saat ini,” ujar Downey.

Untuk diketahui, Downey mengawali debutnya dalam saga MCU dalam film Iron Man yang rilis pada 2008 silam. Selain di empat film Avengers, Downey juga muncul di beberapa film MCU lainnya seperti The Incredible Hulk, Captain America: Civil War, dan Spider-Man: Homecoming.

Editor : Banu Adikara



Close Ads