alexametrics

Kisah Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Difilmkan

9 September 2019, 16:16:51 WIB

JawaPos.com – Nama Aries Susanti Rahayu mungkin belum begitu populer di telinga masyarakat. Hanya segelintir orang yang mengetahui jasanya untuk Tanah Air kala atlet panjat tebing itu menyabet dua medali emas di ajang perhelatan bergengsi Asian Games 2018.

Dijuluki Spider Woman Indonesia, kisah sukses Aries dalam waktu dekat diangkat ke dalam sebuah film berjudul 6,9 Detik yang akan tayang pada 28 September 2019.

Digarap oleh Lola Amaria Pictures, film ini akan menyoroti kehidupan Aries mulai dari masa kecilnya yang hidup serba kekurangan dari sebuah desa di Grobogan, Jawa Tengah dan harus mencari uang jauh di negeri orang.

Aries sendiri nantinya tetap akan muncul di film tersebut sebagai dirinya sendiri. Ada alasan kuat mengapa sosok Aries tidak diperankan pemain pengganti.

“Awalnya mau pakai pemeran pengganti. Cuma karena cari pemanjat tebing yang cepat kayak eks pelatnas kemarin susah. Terus namanya pemanjat tebing itu kan nggak sebentar latihannya, perlu bertahun-tahun. Akhirnya tetap pakai saya dan teman-teman eks pelatnas,” cerita Aries, Senin (9/9).

Meskipun berperan sebagai dirinya sendiri, akting ternyata bukan hal yang mudah buat Aries.

“Jujur susah banget meranin diri sendiri. Kirain gampang ya. Ternyata akting itu susah banget. Terutama penghayatan. Jadi saya di-reading timnya kak Lola Amaria selama satu bulan,” jelas Aries.

Saat reading, Aries mengaku merasa seperti orang gila lantaran baru sadar bahwa dunia akting benar-benar berbeda jauh dengan apa yang dibayangkannya selama ini.

“Ya awalnya kok kaya orang gila ya. Oh, ternyata akting tuh harus seperti ini. Senang sendiri, gila sendiri, tapi lama-lama, mikir sendiri. Pelajaran baru buat saya,” kata Aries.

Tantangan lain yang dihadapi Aries adalah ketika ia harus mengulang sejumlah adegan berulang-ulang. “Sering banget diulang-ulang, karena saya kurang menjiwai. Karena baru pertama akting layar lebar ternyata harus detail,” ungkap Aries.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads