alexametrics

‘Joker’ Raih Penghargaan Golden Lion, Joaquin Phoenix Kian Disanjung

9 September 2019, 11:38:57 WIB

JawaPos.com – Film Joker tampaknya bakal menjadi salah satu film yang paling menjanjikan di 2019. Setelah mendapat banjir pujian dari para kritikus, film besutan sutradara Todd Phillips ini juga diberi penghargaan Golden Lion di Venice International Film Festival 2019.

Untuk diketahui, Golden Lion adalah bentuk penghargaan atau apresiasi paling tinggi dalam festival film bergengsi tersebut. Pencapaian ini membuat Joker menjadi film adaptasi komik pertama yang memenangkan piala prestisius itu.

Penghargaan ini diberikan pada 7 September kemarin, berbarengan dengan penutupan Venice International Film Festival 2019. Selain kepiawaian Phillips dalam menyutradarai film tersebut, pujian dan tepuk tangan tentunya didapatkan oleh Joaquin Phoenix, aktor pemeran Joker.

Penampilan Phoenix yang sangat brilian kala memerankan badut maniak yang juga musuh besar Batman tersebut juga mendapat aplaus dari Phillips. Menurut Phillips, Joker bisa menjelma menjadi film dahsyat berkat totalitas peran Phoenix.

“Film ini tidak akan terealisasi jika bukan Phoenix yang memerankannya. Dia adalah salah satu aktor berdedikasi tinggi, berpikiran terbuka, dan paling brutal yang pernah saya tahu,” kata Phillips dilansir dari Variety.

Phillips juga menuturkan bahwa Phoenix adalah aktor yang sangat mudah diajak bekerjasama dan mempercayai sutradara film yang ia mainkan.

“Terima kasih sudah percaya padaku untuk memaksimalkan talenta luar biasamu,” ujar Phillips.

Hasil positif ini membuat para pecinta film berspekulasi Joker bakal menjadi salah satu film yang bakal membawa pulang penghargaan Academy Awards 2020 yang akan diselenggarakan pada Februari tahun depan. Jika hal itu benar adanya, maka Phoenix adalah Joker kedua yang sukses memboyong Piala Oscar setelah mendiang Heath Ledger yang juga didapuk sebagai Joker di film The Dark Knight tahun 2008 lalu.

Joker akan tayang di bioskop seluruh dunia pada 4 Oktober mendatang.

Editor : Banu Adikara



Close Ads