Passion yang Menjaga Sonia Tetap Semangat di JKT48

09/09/2018, 11:10 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Wakil Kapten Tim T Sonia Natalia berharap agar Senbatsu Sousenkyo 2018 bisa memberikan hasil terbaik untuknya (Instagram jkt48sonia)
Share this image

JawaPos.com – Event akbar grup idola JKT48 yakni pemilihan member untuk single ke-20 resmi dibuka, Sabtu (8/9). Fans sudah bisa menyalurkan ‘suara’ dalam ’pemilu’ ala JKT48 itu untuk membuat oshimen (member yang paling didukung) masuk ke single terbaru. Salah satu member yang berharap bisa mendapat hasil maksimal adalah Sonia Natalia.

Sonia adalah member generasi pertama JKT48. Itu berarti, dia sudah tujuh tahun bersama grup idola itu. Sonia juga menjadi satu dari enam member generasi pertama yang masih bertahan di JKT48. Nama lain adalah Frieska, Gaby, dan Shania di Tim J, Beby di Tim KIII, dan Ayana di Tim T.

Namun, Sonia belum seberuntung member generasi pertama lainnya. Dia menjadi satu-satunya member generasi pertama yang belum merasakan menjadi 16 besar event pemilihan yang juga disebut Senbatsu Sousenkyo itu. Dari 4 event yang digelar sejak 2014, Sonia belum sekalipun masuk 32 besar.

Namun, Sonia yang kini menjadi wakil kapten Tim T masih menyimpan asa. Saat ditemui usai pertunjukan 6th Anniversary Teater JKT48, Sonia berharap agar event pemilihan member untuk single ke-20 menjadi positif bagi dirinya.

’’Aku memang belum pernah. Aku pingin banget tahun ini bisa berhasil. Aku akan berusaha sekuat tenaga,’’ ujar Sonia. Gadis 20 tahun itu menegaskan, siap untuk berusaha keras. Terutama, memberikan performa terbaik di penampilan teater untuk meyakinkan penggemar JKT48 bahwa dia layak dipilih.

Selain itu, dia juga ingin memaksimalkan sosial media untuk mendongkrak potensi pemilih. Targetnya? tentu saja, kalau bisa setinggi-tinggnya. ’’Inginnya bisa masuk senbatsu (16 besar). Karena itu, aku harus tetap semangat,’’ ujar Sonia yang berulang tahun tiap 17 Desember itu.

Selama tujuh tahun menjadi member JKT48, Sonia juga tidak terlalu banyak mengisi single JKT48. Apalagi, ketika generasi baru JKT48 terus tumbuh. Dari 19 single yang dimiliki JKT48, suara Sonia masuk pada single Fortune Cookie yang Mencinta (single ke-3) dan Dirimu Melody (single ke-18).

Sonia juga tercatat pernah menjadi member Tim J, KIII, dan kini pengalamannya dibutuhkan untuk membimbing Tim T yang isinya member-member muda. Di tim ini pula, Sonia menjadi Wakil Kapten Tim T. Semangat Sonia bisa menjadi panutan untuk tidak mudah menyerah.

Sonia bilang, ada passion yang menjaga semangatnya di JKT48. Kegemarannya untuk menari dan menyanyi membuatnya tidak mudah patah arang. ’’Passion aku di sini. Aku suka banget nari, nyanyi, dan ketemu orang baru. Itu yang bisa membuatku semangat terus,’’ katanya bersemangat.

Hal itu juga tercermin dari tagline kampanye Sonia untuk event pemilihan member single JKT48 ke-20. Yakni, Masih. Satu kata yang sederhana. Begitu juga dengan video kampanyenya. Sonia menampilkan keheningan seolah-olah dia tidak ada. Padahal, dia masih ada di JKT48.

’’Masih. Masih apa ya yang cocok buat aku? Pada tahu nggak jawabannya? Kalau pada nggak tahu, aku kasih tahu ini. Jawabannya: aku masih semangat di sini,’’ kata Sonia di video kampanyenya. Jadi, para fans JKT48 terutama penggemar Sonia, apakah sudah siap untuk mencatatkan sejarah baru untuknya?

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi