alexametrics

Siti Badriah: Dangdut Sekarang Sudah Naik Kelas

9 Mei 2018, 08:22:46 WIB

JawaPos.com – Penyanyi dangdut Siti Badriah didaulat menjadi juri dalam kompetisi Bintang Biduan Bigo (BBB). Sebagai pengalaman pertama, dia mengaku senang bisa terlibat. Apalagi, menurutnya ajang pencarian bakat ini tergolong unik lantaran dilakukan secara live streaming.

“Senang banget diajak menjadi juri karena banyak banget bakat terpendam penyanyi dangdut selama kompetisi BBB beberapa bulan lalu. Baru kali ini saya juga menjadi juri kompetisi secara online,” kata Siti Badriah kepada JawaPos.com, Rabu (9/5).

Pelantun Brondong Tua ini menilai ajang BBB menjadi bukti bahwa dangdut semakin diterima banyak orang. Sekaligus menjadi alternatif baru sebuah metode pencarian bakat di era digital.

“Dangdut sekarang sudah naik kelas, kompetisinya saja di aplikasi live-streaming. Dangdut juga jadi bisa lebih diterima oleh kalangan luas kalau online kan, karena sekarang semua apa-apa sudah online,” jelas Siti Badriah.

Dalam BBB nanti Siti Badriah bakal menilai langsung para kontestan. Dia berharap semakin banyak bakat penyanyi dangdut bermunculan untuk meramaikan industri musik dangdut.

Sementara itu, BBB adalah ajang pencarian bakat yang diadakan aplikasi live-streaming Bigo Live bersama label Nagaswara. Kompetisi yang diadakan sejak Januari lalu itu bertujuan mencari bakat biduan dangdut terbaik di tanah air.

BBB kali ini hadir dengan konsep sepenuhnya online di aplikasi Bigo Live. Mulai dari pendaftaran, audisi, sampai babak final. Babak audisi akan diselenggarakan setiap Sabtu mulai 12 Mei 2018 hingga berakhir di babak final pada 10 Juni 2018.

Selama satu bulan kompetisi, para peserta akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah. Termasuk kesempatan untuk dikontrak oleh Bigo Live dan Nagaswara. 

“Pemenang BBB beberapa bulan lalu adalah Thukiyem dan Nagaswara memberikan kontrak profesional setelah melihat bakat besarnya. Berkaca pada banyaknya antusiasme dan bakat-bakat menyanyi dangdut di berbagai pelosok daerah, kami yakin BBB yang diselenggarakan secara online ini akan diikuti oleh lebih banyak peserta dan akan menemukan bakat baru yang bertalenta,” imbuh Aswin Atonie, Head of Marketing BIGO LIVE Indonesia.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (ded/JPC)

Siti Badriah: Dangdut Sekarang Sudah Naik Kelas