alexametrics

Empat Produser Inggris Campur Tangan di Album Baru BTS, Map of the Soul: Persona

9 April 2019, 08:38:20 WIB

JawaPos.com – BTS akan segera comeback pada Jumat (12/4) dengan album baru yang bertajuk Map of the Soul: Persona. Pada Selasa (9/4) pukul 00.00 waktu Korea, BTS mengeluarkan track list lagu-lagu barunya di album tersebut.

Track list album baru BTS, Map of the Soul: Persona (Big Hit Entertainment)

Rupanya album BTS kali ini juga memiliki campur tangan dari produser asing. Setidaknya ada empat orang produser asing yang bekerja sama untuk memproduksi album terbaru BTS itu. Hal tersebut diketahui dari beberapa tweet yang dicuitkan mereka dari pengumuman track list lagu yang disampaikan BTS itu.

Dilansir dari Koreaboo, keempat produser itu adalah Bad Milk, Marcus McCoan, Arcades, dan Ryan Lawrie. Keempatnya menulis cuitan tak lama setelah BTS mengumumkan daftar lagunya dan saling me-mention dalam cuitan masing-masing.

1. Marcus McCoan
Marcus McCoan adalah artis dan produser yang menarik perhatiah pertama kali dengan single-nya berjudul Chemical. Baru-baru ini ia comeback dengan sebauh lagu elektrik pop berjudul Hair Down.

Di Map of the Soul: Persona, ia bekerja memproduksi lagu berjudul Mikrokosmos dan Jamais Vu yang merupakan track ketiga dan keenam di album tersebut.

2. Bad Milk
Bad Milk merupakan produser musik enigmatic yang berbasis di Inggris. Lagu paling terkenalnya adalah Rocksteady yang berkolaborasi dengan United Vibrations dan Jordan Rakei.

Meskipun bukan produser yang paling terkenal, tetapi tampaknya Big Hit Entertainment memberikan kepercayaan besar pada karyanya. Dalam cuitannya, ia mengonfirmasi bahwa ia bekerja untuk track keenam album Map of the Soul: Persona, yakni Jamais Vu.

3. Ryan Lawrie
Ryan Lawrie merupakan mantan peserta di program survival musik Inggris, X-Factor. Ia telah mengubah haluan menjadi penulis lagu dan di Map of the Soul: Persona ia menjadi salah satu penulis lagu Mikrokosmos.

4. ARCADES
ARCADES merupakan duo produser yang berbasis di London dan sebelumnya pernah bekerja sama dengan Ellie Goulding dan Conor Maynard. Di album BTS ini, ia juga mengerjakan lagu Mikrokosmos dan Jamais Vu.

Editor : Deti Mega Purnamasari



Close Ads