JawaPos Radar

MSV Pictures Di Balik Battle of Surabaya

08/12/2017, 02:55 WIB | Editor: Dwi Shintia
Animasi karya MSV Pictures
PRODUKTIF: Beberapa karya MSV Pictures. (MSV Pictures)
Share this image

JawaPos.com - Dengan menangnya Battle of Surabaya sebagai animasi terbaik di ajang Milan International Filmmaker Festival 2017 pada Sabtu (2/12) lalu, melecut pula nama MSV Pictures atau MSV Studio yang belum begitu melekat di benak mayoritas masyarakat Indonesia.

Padahal, studio animasi yang berbasis di Jogjakarta ini telah berdiri sejak 2002. MSV Studio juga merupakan salah satu perusahaan animasi terbesar di Indonesia yang telah memproduksi berbagai macam film dan serial televisi di antaranya Battle of Surabaya, Ajisaka, BOS the Series, Lembah Halilintar dan masih banyak lagi.

Diungkapkan Bashofi, KBRI Roma juga mendukung anak muda Indonesia untuk terus berpartisipasi dan berprestasi dalam seluruh ajang internasional. “Pencapaian ini membuktikan bahwa karya-karya anak Indonesia mampu bersaing dan menorehkan prestasi di kancah internasional,” tutur Bashofi ketua PPI Italia yang juga S3 bidang teknik struktur dan gempa tersebut.

Di bidang perfilman, Bashofi berharap dengan diraihnya prestasi membanggakan ini, akan lebih banyak sineas-sineas muda yang termotivasi untuk melahirkan karya-karya berkualitas yang mampu menorehkan lebih banyak penghargaan di masa yang akan datang. “Saya harap, akan lebih banyak sineas muda yang tergerak untuk melahirkan film-film berkualitas di masa yang akan datang.” (*)

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up