alexametrics

Dihajar Alunan Ska Shaggydog, Jokowi Ikut Goyang Juga di Synchronize

8 Oktober 2017, 01:09:49 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo menikmati momen santainya di Synchronize Fest 2017 hari kedua, Sabtu, (7/10) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Usai menikmati raungan musik metal Deadsquad, politisi PDIP penggemar Metallica itu kemudian memilih menyaksikan aksi panggung Shaggydog. 

Berdiri di tengah area Dynamic Stage, Jokowi tampak menikmati alunan musik ska yang dimainkan grup asal Jogjakarta itu. Bahkan pada lagu Jalan-jalan, Jokowi ikut menganggukan kepala sambil bergoyang. Ribuan penonton pun bersorak melihat aksi orang nomor satu di Indonesia itu.

“Terima kasih untuk kedatangannya kepada Bapak Presiden Jokowi, selamat menikmati,” kata Heru, vokalis Shaggydog dari atas panggung. 

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir di Synchronize Fest 2017. (Dedi Yondra/JawaPo.com)

Sebelumnya, Jokowi juga menyaksikan aksi band metal asal Jakarta, DeadSquad. Alunan musik ini bisa dikatakan adalah kesukaannya. Apalagi sebelumnya Jokowi memang terkenal sebagai penggemar musik metal. Di lokasi dia tampak menikmati alunan musik penuh distorai dari DeadSquad. 

“Terima kasih dan selamat datang buat Presiden Indonesia Joko Widodo. Terima kasih telah mengapresiasi musik ini,” kata Daniel, vokalis DeadSquad di Lake Stage. 

Di panggung, DeadSquad menyajikan sejumlah lagu andalan. Mulai dari album pertama hingga materi album terbaru. Seperti lagu Manufaktur Replika Baptis, hingga Lahir Mata Satir. Jokowi pun sempat mengomentari permainan Deadsquad. “Mainnya bagus,” ujar Presiden yang pernah dikirim Gitar Bass oleh Bassis Metallica, Robert Trujillo.

Jokowi datang didampingi Triawan Munaf, selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan didampingi rombongan. Dia awalnya hadir di kerumunan penonton yang memadati area District Stage. Kemudian membaur bersama penonton untuk menonton musisi legendaris Ebiet G Ade. 

Penonton pun bersorak ketika mengetahui Jokowi ada di lokasi Synchronize Fest. Penonton yang sebagian besar nak muda dan berada Bagian tengah pun mendadak berebutan selfie dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Editor : admin

Reporter : (ded/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Dihajar Alunan Ska Shaggydog, Jokowi Ikut Goyang Juga di Synchronize