JawaPos Radar

Kejutan, AKB48 Akan Bernyanyi Dalam Bahasa Indonesia di Music Festival

08/09/2018, 11:26 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kejutan, AKB48 Akan Bernyanyi Dalam Bahasa Indonesia di Music Festival
Konferensi pers jelang Indonesia-Japan Music Festival, (kiri ke kanan): Oguri Yui (AKB48), Shania Juanita (JKT48), Kawamoto Saya (AKB48), dan Stephanie Pricilia (JKT48). (Aginta Kerina/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komite peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Jepang akan mengadakan Music Festival pada tanggal 8 dan 9 September 2018, bertajuk Japan Matsuri. Festival kebudayaan Jepang ini diadakan setiap bulan September setiap tahunnya.

Menariknya, dalam Music Festival 2018 akan ditampilkan para penyanyi populer dari Jepang dan Indonesia. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah penampilan idol group asal Jepang, AKB48, dan juga JKT48.

Datang dengan 12 membernya, AKB48 akan membawakan 10 lagu dalam Music Festival. Bahkan, AKB48 akan berkolaborasi dengan JKT48. Nanti rencananya AKB48 akan membawakan lagu dalam bahasa Indonesia, sedangkan JKT48 akan membawakan lagu dalam bahasa Jepang.

【MV full】 恋するフォーチュンクッキー / AKB48[公式] (YouTube/AKB48)

"Dari AKB48 sendiri ada 12 member dan nantinya kami akan membawakan 10 lagu. Melalui acara Music Festival ini kami diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan JKT48. Nanti rencananya dari AKB48 akan membawakan lagu dalam bahasa Indonesia. Kemudian, JKT48 akan membawakan lagu dalam bahasa Jepang," Ungkap Oguri Yui salah satu personil AKB48.

Tidak mau mengecewakan para fans, AKB48 pun mengungkapkan telah berlatih bahasa Indonesia hingga membuatnya ingin lancar dalam bahasa Indonesia.

"Untuk mempelajari lagu bahasa Indonesia, kami berlatih selama tiga hari untuk bisa hafal. Kami terus belajar Bahasa Indonesia karena kami berharap bisa lancar dalam berbahasa Indonesia," lanjut Oguri Yui.

Lebih lanjut, Oguri Yui menyampaikan para member AKB48 sudah belajar banyak mengenai Indonesia. Mereka pun kaget dengan banyaknya orang dan kendaraan di Indonesia. Tetapi, terkesan dengan keramahan orang Indonesia.

"Kami sudah tahu tentang Indonesia karena di sekolah kami belajar tentang Indonesia. Di sekolah kami diberitahu, jika Indonesia memiliki penduduk yang banyak. Setelah kami datang langsung, ternyata benar Indonesia orangnya banyak, mobil juga banyak, dan motor juga banyak. Kami sangat terkejut di Indonesia orang-orangnya sangat banyak, selain itu juga sangat ceria," pungkas Oguri Yui.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up