alexametrics

Tayang 2020, Trailer Pertama Live-Action Mulan Resmi Dirilis Disney

8 Juli 2019, 10:37:04 WIB

JawaPos.com – Satu lagi film ikonik Disney akan menyapa para penggemarnya di layar bioskop. Kali ini, Disney secara resmi telah merilis teaser trailer perdananya dari live-Action ‘Mulan’.

‘Mulan’ sendiri bercerita tentang pahlawan perempuan yang menyamar sebagai prajurit Tiongkok untuk menggantikan ayahnya yang sudah berusia lanjut. Langkah itu dilakukannya ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit, yang menyatakan lelaki dari setiap keluarga harus bertugas mempertahankan dari penjajah.

Han Mulan pun akhirnya mengambil langkah berani dengan menggantikan ayahnya yang sakit. Menyamar sebagai seorang pria bernama Hua Jun, dia diuji dan harus memanfaatkan potensi dalam dirinya.

Dalam trailer yang hanya berdurasi 1:29 menit, terlihat bagaimana Mulan melancarkan aksinya dalam penyamaran. Seperti dalam film kartunnya, ia terlihat piawai mengggunakan pedang dan tak takut menghadapi musuh. Ia juga terlihat gagah namun kecil saat mengenakan pakaian zirah yang khas dengan warna merahnya.

“Ya, ini akan membawa kehormatan bagi kita semua,” ujar Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei dalam trailer.

Tak hanya Lui Yifei, ‘Mulan’ juga melibatkan aktor lainnya seperti Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, Chum Ehelepola, Gong Li dan Jet Li.

Di awal kemunculannya pada 1998, kartun ‘Mulan’ berhasil meraih USD 304,3 juta atau setara Rp 4,3 triliun secara global. Saat itu, film yang diisi oleh Ming-Na Wen sebagai pemeran utama, bersama Eddie Murphy dan BD Wong, juga masuk nominasi Oscar dan Golden Globe.

Live-Action ‘Mulan’ disutradarai oleh Niki Caro dan dijadwalkan akan tayang pada 27 Maret 2020.

Poster film Mulan. (Disney)

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads