alexametrics

8 Fakta yang Perlu Anda Tahu Dari Film Live-Action Mulan

8 Juli 2019, 11:53:49 WIB

JawaPos.com – Untuk melihat aksi berani Han Mulan sebagai prajurit Tiongkok memang harus bersabar. Pasalnya, film live-action ‘Mulan’ rencanya baru akan dirilis pada 2020.

Untuk mengurangi rasa penasaran, Disney secara resmi telah merilis trailer perdananya dari live-Action ‘Mulan’. Dalam trailer yang hanya berdurasi 1:29 menit, terlihat bagaimana Mulan melancarkan aksinya dalam penyamaran.

Han Mulan menyamar sebagai seorang pria bernama Hua Jun. Dia diuji dan harus memanfaatkan potensi dalam dirinya saat ikut dalam barisan prajurit Kaisar.

Lalu, apa saja sih yang perlu Anda tahu daro film live-action ‘Mulan’?

1. Niki Caro Sebagai Sutradara

Jika dilihat dari latar belakannya, Niki Caro memiliki sejarah panjang pada film indie. Sebut saja seperti Whale Rider, North Country, McFarland USA, dan The Zookeeper’s Wife berhasil ia garap. Tentunya tak sabar untuk melihat bagaimana hasilnya memegang film adaptasi Disney.


2. Rilis 27 Maret 2020

Awalnya, film ini dijadwalkan akan dirilis pada 2018, namun ditunda. Dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (8/7), keterlambatan Disney ini salah satunya dikarenakan pencarian selama setahun untuk menemukan aktris yang tepat guna memerankan Mulan.

3. Aktris Tiongkok, Liu Yifei Perankan Mulan

Liu Yifei terpilih sebagai Hua Mulan. (Harpers bazaar)

Liu Yifei atau yang dikenal sebagai Crystal Liu, akhirnya terpilih sebagai Hua Mulan. Proses casting Mulan memakan waktu karena tim produksi berfokus pada casting aktris etnis Tionghoa. Bahkan, proses tersebut membawa tim casting ke lima benua dan telah menemui hampir 1.000 kandidat sebelum bertemu Liu Yifei.

Selain menjadi salah satu aktris paling populer di Tiongkok dan tampil di beberapa drama televisi, Yifei juga berakting dalam film hebat. Seperti The Forbidden Kingdom pada 2008 bersama Jackie Chan dan Outcast dengan Nicolas Cage pada 2014

4. Donnie Yen

Donnie Yen juga terlibat dalam live-action Mulam. (Harpers Bazaar)

Donnie Yen berperan sebagai Komandan Tung. Komandan Tung, sendiri diceritakan lebih kepada seorang mentor dan guru untuk Mulan. Donnie Yen sendiri memang sudah tak asing dengan Disney. Ia baru-baru ini muncul di Rogue One: A Star Wars Story pada 2016.

5. Gong Li Jadi Peran Antagonis

Dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (8/7), Gong Li akan memainkan tokoh jahat dalam live-action ‘Mulan’. Yakni seorang penyihir yang kuat. Li sendiri sebelumnya pernah membintangi Jeremy Irons di Chinese Box dan juga film Memoirs of a Geisha, Miami Vice, serta Hannibal Rising.

6. Jet Li

Jet Li dikatakan akan terlibat dalam film Mulan sebagai Kaisar. (Harpers Bazaar)

Meski belum ada konfirmasi resmi, tapi Jet Li dibicarakan untuk memerankan Kaisar Tiongkok dalam film Mulan. Bintang seni bela diri tersebut memang telah muncul dalam film Hollywood seperti Lethal Weapon 4, Romeo Must Die, The Warlords, dan The Expendables.

7. Saudara Perempuan Mulan

Aktris Cina-Vietnam, Xana Tang akan memerankan saudara perempuan Mulan.

8. Lokasi Syuting

Menurut THR, lokasi syuting akan mengambil tempat di Selandia Baru dan Tiongkok pada Agustus secara penuh.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah