alexametrics

Didapuk Jadi Penulis Skenario Terbaik, Rano Karno Terpacu untuk Terus Berkarya

8 April 2019, 11:13:23 WIB

JawaPos.com – Aktor senior, Rano Karno belum lama ini mendapat penghargaan sebagai Penulis Skenario Terbaik di ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019. Rano meraih penghargaan itu untuk skenario Si Doel The Movie.

“Sebenarnya, skenario Si Doel dibuat 1982. Juri menilai ini, saya bisa menjaga konsistensi cerita. Dibuat movie, dilihat seperti versi televisi. Saya menilai konsistensi dari televisi ke film,” kata Rano saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Bagi Rano, penghargaan IBOMA adalah sebuah sambutan hangat saat kembali lagi ke dunia seni peran setelah vakum selama 10 tahun.  Mengingat, Rano terjun ke dunia politik.

“Tentu ini kebahagiaan buat saya dari jerih payah saya. Saya sejak 1982 nulis Si Doel, 2016 baru mulai menulis lagi. Ini adalah sebuah karya. Saya sangat yakin, bukan dinilai film semata. Tapi perjalanan karya dari karakter semuanya di film ini, yang jadi sebagai kelebihan dalam cerita ini,” ujar Rano.

Selain itu, Rano mengatakan bahwa penghargaan ini adalah penyemangat baginya untuk terus berkarya dalam industri film tanah air.

“Di sisa umur bisa bermanfaat bagi pecinta film. Saya sebagai pemain, sutradara, dan penulis, dalam dunia film bisa memberikan arti dan makna. Sejak 1970-an teknologi berbeda, kepandaian jauh dari kita semua. Jangan fasilitas yang ada ide kreatif jadi tumpul,” pungkas Rano.

Diketahui, karakter lawas Doel menyapa pencinta bioskop pada 2018 lalu melalui Si Doel The Movie. Kemudian, rencananya, Si Doel The Movie 2 akan rilis tahun ini.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus



Close Ads