alexametrics

Tantri Cuti Hamil, Melly Eks ‘SHE’ Beri Warna Baru Pada Musik KOTAK

7 Desember 2019, 07:29:04 WIB

JawaPos.com – Grup KOTAK tak lepas dari pesona vokalisnya, Tantri Syalindri Ichlasari, yang memiliki vokal bernuansa rock. Sebagai seorang perempuan, Tantri kembali masuk ke fase kodratnya mengandung anak kedua. KOTAK yang memutuskan harus tetap berkarya, maka ‘menggantikan’ posisi Tantri sementara dengan sosok penyanyi lainnya. Terpilihlah sosok Melly Mono jebolan band SHE.

Secara resmi pengumuman pergantian posisi sementara itu dilakukan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/12). Pengumuman dilakukan oleh pihak label Warner Music Indonesia, KOTAK dan juga Melly Mono. Tantri yang kini mengandung 7 bulan, memilih untuk cuti dan menyerahkan mic pada Melly.

Meski Tantri harus cuti sejenak, Cella dan Chua akan tetap beraksi. Formasi sementara ini ditandai dengan dirilisnya single lama KOTAK berjudul ‘lnspirasi Sahabat’, dengan suara Melly Mono yang mengisi bagian vokal. Sebuah momentum untuk mengenalkan Melly Mono sebagai bagian dari KOTAK untuk saat ini hingga beberapa bulan ke depan.

“Sebetulnya ini prosesnya sama seperti Tantri saat mengandung anak pertama. Saat itu kan kami pilih KOTAK dan Kikan. Kali ini kami pilih Melly Mono. Alasannya kami mau sesuatu yang baru. Melly kan selama ini dikenal bernada suara yang lebih lembut ya,tapi range vokalnya enggak jauh brda dengan Tantri dan garang juga kok,” kata Artist Management Warner Music Indonesia, Aldi Novianto dalam konferensi pers, Jumat (6/12).

Dengan konsep tetap rock and roll, Melly menghadirkan nuansa yang berbeda. Aransemen yang diubah menyesuaikan dengan karakter Melly juga membuat lagu-lagu KOTAK menjadi persembahan manis untuk para fans yang dikenal dengan sebutan Kerabat KOTAK.

“Terus terang mungkin kami yang pertama ya. Untuk membuat project di mana rata-rata band dengan vokalis perempuan, saat vokalisnya hamil pasti vakum. Justru kami discuss gimana band bisa tetap jalan tanpa harus menunggu lama, Kerabat KOTAK bisa tetap beraksi,” jelasnya.

Band yang digawangi oleh Tantri, Chua, dan Cella itu akan lebih berwarma dengan hadirnya Melly Mono yang juga memiliki warna musik Electronic Dance Music (EDM). Salah satu anggota KOTAK, Chua, menyambut hangat hadirnya Melly Mono sebagai personel sementara kemungkinan selama 6-7 bulan ke depan.

“Melly memberi warna baru yang segar apalagi kan ada nuansa EDM-nya. Lagu yang dipilih untul perdana kolaborasi adalah Inspirasi Sahabat. Itu karena kami merasa Inspirasi Sahabat banyak maknanya. Tantri hamil masih ada KOTAK dan masih dibantu Melly,itu arti sahabat. Dan fans Melly bisa bergabung dengan Kerabat KOTAK juga nantinya,” tutup Chua.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads