alexametrics

Cerita Melly Eks ‘SHE’ dari Awal Didapuk Hingga Adaptasi bersama KOTAK

7 Desember 2019, 07:39:12 WIB

JawaPos.com – Nama Melly Mono sudsh lama dikenal publik sebagai vokalis band SHE. Karakter suaranya yang memiliki range luas dan tinggi itu dianggap cocok mengisi kekosongan Tantri, vokalis band KOTAK, yang kini sedang hamil 7 bulan. Tantri akan fokus melahirkan dan menjadi ibu untuk anak keduanya nanti. Ditunjuk menjadi pengganti Tantri KOTAK, Melly punya kesan tersendiri.

“Saat pertama dari pihak KOTAK hubungi saya. Salah satu pikiran yang terbersit adalah kok saya,” katanya dalam konferensi pers, Jumat (6/12).

Melly dengan rendah hati mengungkapkan usianya yang sudah 36 tahun merasa tak muda lagi untuk menjadi anak band. Namun ternyata KOTAK memberikannya kesempatan untuk bernostalgia sebagai anak band.

“Saya kan sudah tak muda lagi di tengah banyaknya penyanyi luar biasa. Genre Tantri juga kan beda dengan saya. Tapi pas dibilang, enggak cari yang rock sama dengan Tantri maka saya lega. Katanya, untuk apa cari yang sama, enggak ada warna kolaborasinya,” cerita Melly.

Maka Melly langsung percaya diri untuk tampil lebih segar bersama KOTAK. Di sisi lain, ada kerinduan di dalam dirinya untuk menjadi anak band lagi.

“Sama-sama meracik formulasi baru untuk dapatkan kolaborasi yang lebih ciamik. Di sisi lain kangen juga ngeband sebenarnya. Dan saya juga kenal sama anggota KOTAK cukup lama,” jelas perempuan asal Bandung itu.

Melly memuji KOTAK memiliki reputasi yang luar biasa dengan konsistensi dan eksistensi yang bertahan hingga saat ini. Nantinya tak akan membawakan lagu KOTAK, tetapi juga akan membawakan beberapa lagu-lagu SHE.

Proses Adaptasi

Melly menceritakan proses adaptasi dengan band KOTAK dalam meluncurkan single kolaborasi pertamanya yang berjudul Inspirasi Sahabat. Tak butuh waktu banyak untuk Melly beradaptasi.

“Kalau adaptasi karena saya dulu ngeband sama SHE tidak terlalu sulit. Tapi untuk adaptasi dengan band besar sekelas KOTAk tentu butuh usaha dan proses yang lebih sedikit sulit ya. Bagaimana saya bisa menyenangkan dan mempersembahkan pada Kerabat KOTAK. Bukan bermaksud menyaingi Tantri tetapi bisa disukai juga,” jelasnya.

Tak hanya latihan untuk beradaptasi dengan lagu-lagu KOTAK, Melly juga berusaha untuk menampilkan yang terbaik dari segi fisik. Salah satunya dengan berlatih teknik pernapasan.

“Setelah ini tentu saya akan lebih rajin olahraga ya. Untuk manggung dengan lagu-lagu KOTAK yang bernuansa rock jangan sampai saya kesulitan masalah pernapasan saat manggung,” jelas Melly.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads