JawaPos Radar | Iklan Jitu

Montecristo Kembali Lewat Album A Deep Sleep

07 Desember 2016, 22:26:00 WIB
Montecristo Kembali Lewat Album A Deep Sleep
Montecristo saat peluncuran album kedua di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (7/12). (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Band progressive rock, Montecristo resmi kembali. Setelah terakhir mengeluarkan album Celebration of Birth enam tahun silam, kini grup asal Jakarta itu siap menggebrak industri musik Tanah Air.

Album baru menjadi tanda awal kembalinya Montecristo. Band yang diisi Eric Martoyo (vocal), Rustam Effensy (gitar), Fadhil Indra (keyboard), Haposan (bass), Alvin (gitar), dan Keda Panjaitan (drum) itu akhirnya merilis album baru berjudul A Deep Sleep. Peluncuran album kedua dilakukan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (7/12).

Eric Martoyo sebagai frontman mengatakan Montecristo mengambil tajuk dua ujung perjalanan hidup manusia dalam dua albumnya. Konsep album Celebration of Birth tentang kelahiran, sedangkan A Deep Sleep tentang kematian. Rangkaian lagu dalam kedua album ini bercerita tentang fase di antara dua titik tersebut yakni kehidupan. 

"Kami tetap mempertahankan formula rock yang berkisah. Lewat lirik yang bertutur pesan mengajak pendengar berkontemplasi. Kami percaya musik kendaraan tepat untuk itu," kata Eric Martoyo.

Pria asal Kalimantan Barat ini mengungkapkan sejumlah lagu ditulis di luar negeri. Seperti di Kairo, Chicago, Narita, dan lainnya. 

"Saya suka jalan-jalan ke luar negeri, di sana memulai mengerjakan lirik," sambungnya.

Dari segi musik, album A Deep Sleep dari Montecristo masih mantap mengusung progressive rock. Tentu dengan tingkat kematangan yang tinggi.

Album berisi sepuluh lagu itu mulai direkam sejak 2013 lalu di beberapa studio di Jakarta. Seperti album perdana, A Deep Sleep juga melewati proses mastering di Studio 301 Sidney oleh Steve Smart.

"Secara musikal kami puas. Song writing dan eksekusinya sesuai karakter Montecristo," jelas Fadhil Indra.

Montecristo mempersembahkan album A Deep Sleep untuk seorang sahabat bernama Andy Julias. Pria yang berjasa dalam kancah progressive rock lokal itu meninggal pada 17 Februari lalu.

Rilisan fisik album A Deep Sleep milik Montecristo sudah bisa didapatkan di toko musik jaringan demajors. Sedangkan untuk versi digital diedarkan bulan depan. (ded/JPG)

Editor           : Mochamad Nur
Reporter      :

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up