alexametrics

Manoj Punjabi: Revolusi Digital Sedang Terjadi di Indonesia

7 Juli 2021, 14:17:05 WIB

JawaPos.com – Bos MD Pictures Manoj Punjabi termasuk orang yang memiliki keyakinan, bahwa dunia digital akan berkembang pesat di masa mendatang. Keyakinan Manoj ini sudah muncul sejak sekitar 2015 silam dimana bioskop masih beroperasi normal.

Perkembangan yang sangat pesat di dunia digital tanah air terjadi setelah Indonesia dan negara negara lain di dunia dihantam oleh musibah berat pandemi Covid-19. Bioskop-bioskop seperti mati suri. Banyak masyarakat dilanda kekhawatiran untuk datang dan menonton di bioskop. Pada saat bersamaan, tontonan lewat dunia digital mengalami perkembangan pesat seolah menjadi tontonan alternatif.

Manoj Punjabi merasakan betul pertumbuhan industri digital yang sangat pesat sejak pandemi Covid-19 melanda. Hal itu terlihat setelah film-film dan serial garapannya disukai oleh banyak orang saat tayang di berbagai platform digital sejak tahun lalu dan tahun ini. Bahkan beberapa film besar garapan MD yang awalnya diperuntukkan buat bioskop, akhirnya banting setir ditayangkan di platform digital.

Selama paruh pertama tahun 2021, MD Pictures Tbk bahkan mengalami pertumbuhan yang luar biasa di dunia digital dimana terdapat lonjakan permintaan feature films dan digital series berkualitas dari berbagai layanan streaming online.

“Sebuah revolusi digital telah dan sedang terjadi di Indonesia, dengan kenaikan yang signifikan jumlah penonton, dimana konsumen beralih ke internet untuk tontonan hiburan mereka,” kata Manoj Punjabi dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Rabu (7/7).

MD Pictures pun merespons secara positif permintaan tersebut dengan menyiapkan konten konten bagus baik dalam bentuk film maupun series. MD menyediakan banyak judul untuk menjadi hiburan bagi banyak orang di tengah pandemi. Deretan film dan series MD bakal ditayangkan di Disney+Hotstar, WeTV dan iflix, Viu, Netflix, Vidio, Migo, dan Telkomsel Maxstream.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads