alexametrics

Film Dua Garis Biru Picu Diskusi soal Hubungan Sehat

7 Juli 2019, 21:34:09 WIB

SURABAYA – Sapaan Angga Yunanda disambut hangat oleh para penggemarnya yang memenuhi Atrium Royal Plaza kemarin (6/7). Pemain film Dua Garis Biru itu ditemani lawan mainnya, yaitu Zara JKT48, Shakira Jasmin, Maisha Kanna, dan sang sutradara Gina S. Noer. Rencananya, film tersebut tayang mulai 11 Juli mendatang.

Tentang apa film Dua Garis Biru itu?

Gina: Film tersebut berkisah tentang sepasang sahabat, Dara dan Bima. Mereka dekat, bersahabat, satu bangku. Sepasang anak yang saling melengkapi. Tapi, sayang, mereka mengambil keputusan yang salah yang berakibat ke masa depan dan hubungan keluarga mereka.

Apa tujuan utama bikin film itu?

Gina: Idenya adalah saat film tersebut ada, orang-orang akan nonton bersama. Dari sana, muncul diskusi-diskusi terbuka yang lebih bermakna ya. Apalagi tentang edukasi seks dan hubungan pasangan yang sehat itu seperti apa.

Bagaimana proses terciptanya cerita film itu?

Gina: Proses penulisan sebenarnya dimulai sejak 2009. Jadi, prosesnya sangat panjang ya selama sembilan tahun ini. Dipengaruhi juga dengan proses pendewasaan saya sebagai orang tua dan filmmaker hingga akhirnya menemukan ending yang pas bagi semua tokoh.

Apa tantangan yang dihadapi Zara dalam film tersebut?

Zara: Selama ini aku berperan sebagai kakak, adik, anak. Kali ini aku harus berusaha jadi ibu yang mengandung. Karena belum pernah merasakan sendiri, aku banyak sharing dengan ibu tentang bagaimana rasanya, banyak juga baca, cari-cari di internet. Cara jalan ibu hamil gimana sih.

Bagaimana dengan Angga?

Angga: Dalam film tersebut, kami harus menyampaikan sesuatu dengan jujur. Dan memperdalam itu semua susah ya. Banyak waktu untuk reading, sebulan penuh itu tiap hari bahas semua yang ada di film. Mulai motivasi, emosi tokoh. Aku sempat coba juga menginap di set rumah Bima dalam film karena dia tinggal di lingkungan yang padat penduduk ya. Di sana, aku belajar banyak banget tentang interaksi yang terjadi.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : dya/c22/any



Close Ads