alexametrics

Rindu Hibur Penggemar dari Atas Panggung, Ini Kata Charly Setia Band

7 Juni 2021, 17:40:51 WIB

JawaPos.com –Pertunjukan musik adalah salah satu sektor yang terkena dampak pandemi Covid-19 cukup signifikan. Sumber daya manusia mulai dari artis, pendukung acara, event organizer, pengelola venue dan lain-lain terpaksa harus menahan hasrat mereka untuk kembali menggelar acara.

Menyikapi hal tersebut, OT Group lewat platform berbagi video YouTube, Prost Club muncul untuk mewadahi industri kreatif, khususnya pertunjukan musik agar dapat bertahan dan pulih dari dampak pandemi Covid-19. Lewat pertunjukan musik yang bertajuk Silahturahmi Bersama OT, platform tersebut juga berkolaborasi dengan sejumlah artis nasional Indonesia beserta tim pendukungnya, termasuk dengan sejumlah event organizer.

Beberapa nama di antaranya adalah Boy William, Chicco Jerikho, Ari Lasso, Demian Aditya, Melaney Ricardo, Indra Herlambang, Agnes Monica, Dewa 19, Dewi Perssik, Setia Band, Cak Lontong, Rossa, Andmesh, Ronald, Tike dan masih banyak lagi.

“Sebuah acara hiburan untuk memberi semangat kepada mereka. Kami, para mitra dan konsumen tidak luput dari dampak Pandemi Covid-19. Selain untuk menebarkan optimisme, program ini juga kami tujukan untuk membantu mereka yang berada di industri kreatif,” kata Head of Corporate and Marketing Communication OT Harianus Zebua, secara daring baru-baru ini.

Industri ini menyerap banyak tenaga kerja, dan pandemi Covid-19 memberikan imbas buruk terhadap bisnis mereka dengan banyaknya acara yang terpaksa dibatalkan. Menurutnya para pelaku industri kreatif khususnya sub sektor pertunjukan musik kini mulai dapat kembali berkreasi dan berkarya.

“Tentunya sedikit banyak memberi kontribusi positif terhadap kelangsungan aktivitas bisnis mereka,” papar Harianus.

Hal senada diakui oleh vokalis Setia Band, Charly Van Houten. Ia mengaku rindu kembali ke atas panggung dengan penggemar yang ramai mendukung para musisi.

“Dengan platform seperti ini, ada kesempatan untuk bisa kembali naik panggung dan menghibur masyarakat,” kata Charly.

Dirinya bahkan hampir lupa rasanya menyanyi di panggung. Sebab selama pandemi saat ini, tentu kerumunan penonton harus dihindari.

“Sepertinya hampir lupa rasanya menyanyi dan tampil di panggung akibat sepinya aktivitas pertunjukan musik selama pandemi Covid-19,” ujar Charly.

Event ini diklaim menerapkan protokol kesehatan sangat ketat ini, dengan persyaratan utama lolos swab test beberapa jam sebelum acara dimulai, melibatkan lebih dari 100 orang kru pendukung acara yang menangani acara, sound system, lighting, dancer, listrik, dan multimedia. Acara yang disiarkan secara live ini telah ditonton oleh lebih dari 200 ribu orang.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads