alexametrics

Menyusul Film Avatar, Intip Bayaran Tertinggi Pemain Avengers: Endgame

7 Mei 2019, 11:51:06 WIB

JawaPos.com – Animo dunia menyaksikan aksi para pahlawan superhero dalam film Avengers: End Game membuat film garapan ke-22 Marvel Cinematic Universe (MCU) meraih keuntungan yang besar. Hampir menyusul Avatar (2009), Avengers: Endgame berhasil ‘menenggelamkan’ Titanic (1997) dari posisi kedua sebagai film terlaris sepanjang masa.

Dari catatan Box Office, Avengers: Endgame mampu mencetak uang hingga USD 2.188 miliar atau setara dengan Rp 31,1 triliun. Keuntungan inilah yang berhasil membuat Avengers: Endgame berhasil merebut posisi kedua, yang keuntungannya hingga saat ini hanya terpaut USD 1 juta dari film Titanic yakni USD 2,187 miliar.

Bahkan, bukan hal mustahil kalau Avengers: Endgame akan mencetak sejarah dengan menjadi yang paling unggul sepanjang masa. Sebab film ini masih terus diputar di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Terlebih, penghasilan Avengers: Endgame hanya terpaut hampir USD 600 juta dari Avatar.

Dilansir dari Forbes, Selasa (7/5), Avengers: Endgame mencetal rekor tertinggi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand (barat), Mesir, Ethiopia, Timur Tengah (secara keseluruhan), Oman, Qatar, Arab Saudi, Ukraina, UEA, Turki (Barat), Meksiko, Kolombia, Amerika Tengah dan Paraguay. Karena itu, Avengers: Endgame memiliki kesempatan untuk melewati Avatar secara global.

Hanya tinggal menunggu beberapa pekan lagi, dunia industri film diprediksi akan mencatat rekor baru. Sebab hingga kini Avengers: Endgame masih terus menguasai bioskop baik di pasar domestik Amerika Utara atau internasional.

“Avengers: Endgame berlari ‘sprint’ hingga USD 2 miliar tidak dapat dipercaya,” tutup Analis Media Senior untuk perusahaan Comscore, Paul Dergarabedian, seperti dikutip dari New York Post.

Lalu, jika Avengers: Endgame berhasil meraup keuntungan yang sangat besar, berapa bayaran tertinggi para pemainnya?

1. Robert Downey Jr

Robert Downey Jr mendapatkan bayaran tertinggi untuk perannya di Avengers: Endgame. (Style Craze)

Dilansir dari Style Craze, Selasa (7/5), gaji yang didapatkan Robert Downey Jr dalam Avengers: Endgame belum diketahui. Namun, untuk peran sentralnya sebagai Iron Man, Robert ditaksir mengantongi pendapatan sekitar di atas USD 50 juta atas setara Rp 715 miliar.

Sebab, menurut The Hollywood Reporter, Robert menghasilkan USD 15 juta atau setara Rp 214 miliar untuk cameo-nya yang lama di SpiderMan: Homecoming (2017). Sehingga untuk sebagian besar perannya di film MCU, Celebrity Net Worth menaksir kalau kekayaan bersih Downey Jr sekitar USD 300 juta atau setara Rp 4,2 triliun.

2. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson mendapatkan bayaran USD 20 juta. (Style Craze)

Sama seperti Robert Downey Jr, Scarlett Johansson memiliki peran penting dalam Avengers: Endgame. Black Widow tidak hanya menyatukan para Avengers tapi dia mengorbankan diri untuk mendapatkan Batu Infinity dan mengembalikan semua orang yang dibunuh Thanos.

Menurut Hollywood Reporter, Scarlett dibayar USD 20 juta atau setara Rp Rp 286 miliar untuk Avengers: Endgame. Bahkan ia kini tengah mempersiapkan film solo Black Widow. Scarlett diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD 140 juta atau setara Rp 2,1 triliun.

3. Chris Evans

Chris Evans mengantongi Rp 214 miliar dalam Avengers: Endgame. (Style Craze)

Gaji yang diterima Chris Evans memang tak setinggi Robert Downey Jr. Dikatakan, Chris Evans hanya menerima penghasilan sebesar USD 15 juta atau setara Rp 214 miliar untuk Avengers: Endgame.

Tentu ini peningkatan gaji yang tinggi ketimbang saat ia memerankan Captain Amerika pertama kali, yang hanya mendapatkan USD 1 juta atau setara Rp 14 miliar.

Sedangkan, menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Evans adalah USD 50 juta atau setara Rp 715 miliar. Seiring dengan pendapatan Marvel-nya, Evans juga membintangi film-film seperti Snowpiercer, Scott Pilgrim vs. the World, dan the Fantastic Four series.

4. Chris Hemsworth

Chris Hemsworth juga mendapatkan keuntungan yang sama seperti Chris Evans. (Style Craze)

Sama seperi Chris Evans, untuk Avengers: Endgame, Chris Hemsworth juga mendapatkan Rp 214 miliar. Dilansir dari Hollywood Reporter, penghasilan ini merupakan jumlah bayaran yang sama untuk Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity War 2018.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads