JawaPos Radar

Malam Bersejarah David Foster di Yogyakarta

07/04/2017, 11:03 WIB | Editor: Imam Solehudin
Malam Bersejarah David Foster di Yogyakarta
David Foster saat konser di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4) malam. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - David Foster akhirnya bisa memuaskan kerinduan penggemarnya di Yogyakarta. Hal tersebut dituntaskannya saat tampil di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4) malam. 

Pianis sekaligus komposer itu membuka konsernya dengan cara unik. Muncul mengenakan pakaian serba hitam, dia membawa sebuah telepon genggam di tangannya. Benda itu ternyata digunakannya untuk memakai aplikasi Instagram Live. 

"Ini pertama kali saya lakukan di hidup saya. Instagram Live lumayan seru, semoga kalian terhibur," kata David Foster di atas panggung.

Pria Kanada ini kemudian memainkan sebuah intro untuk memulai pertunjukan. Teriakan dari penonton pun langsung membuat Grand Pacific Hall, Yogyakarta semarak.

Sekitar empat ribu orang hadir menyaksikan David Foster. Dari pantauan JawaPos.com, penonton terdiri dari anak muda hingga orang tua. David Foster kemudian memberi menu pembuka dengan mengajak penyanyi Putri Ayu dan Thirdstory naik panggung. Repertoa dibuka dengan tembang, Time To Sya Goodbye, Still in Love, dan G Train.

Setelah itu, David Foster langsung memanggil penyanyi asal Indonesia, Marcell Siahaan. Marcell yang sempat mengaku deg-degan berkolaborasi dengan David itu menuntaskan pekerjaannya dengan baik. 

Dia tampil memukau sebagai salah satu kolaborator dalam konser tersebut.

Marcell mendapat kesempatan menyanyikan dua lagu bersama David Foster. Lagu yang dipilih yakni Hard to Say I'm Sorry dan hitsnya, Firasat.

"Bagaimana kabar mu Marcell?" sapa David Foster.

"Saya senang malam ini, bisa tampil dengan musisi legenda. Saya juga bahagia, di sana ada anak dan istri saya tercinta," ujar Marcell.

Duet David Foster dan Marcell pun dimulai dengan lagu Hard to Say I'm Sorry. Tembang sendu ini membuat ribuan penonton terpukau mendengar suara suami Rima Melati ini. 

Selanjutnya giliran hits Firasat dibawakannya. David Foster mengaku antusias dengan lagu tersebut. Apalagi penonton yang hafal lirik lagu itu langsung bernyanyi bersama.

David Foster pun lantas memuji Marcell usai beraksi di atas panggung. "Amazing, amazing, thank you Marcell," ujarnya. Ribuan penonton juga memberi tepuk tangan meriah untuk kolaborasi ini. 

Selain Marcell, David Foster juga memuji penyanyi Indonesia lainnya yakni Dira Sugandi. Dia mengaku takjub dengan penyanyi wanita kelahiran Bandung tersebut. "Kamu adalah penyanyi luar biasa Dira. Sangat menakjubkan, sangat menakjubkan," puji David Foster.

Dalam penampilannya bersama David Foster, Dira Sugandi membawakan lagu Bodyguard yang dimedley dengan beberapa lagu lainnya. Termasuk satu hits All By Myself yang memperdengarkan suara maha dahsyatnya. Sekitar empat ribu penonton pun memberi tepuk tangan dengan meriah.

"Senang sekali kembali di sini. Apalagi tampil bersama David Foster," ucap Dira.

Pesta David Foster bersama pendengar di Yogyakarta tidak sampai di sana. Dia menyambung aksi dengan mempersilakan Brian McKnight naik pentas.

"Saya akan panggil salah satu penyanyi fenomenal. Tolong beri tepuk tangan pada Brian McKnight," teriak David Foster.

David Foster dan Brian McKnight bersinergi dalam beberapa lagu untuk menghibur penggemar di Yogyakarta. Mulai dari lagu Mornin, I Swear, After the Love, Bact At One, One Last Cry, dan lainnya. Grand Pacific Hall, Yogyakarta menjadi bergemuruh saat ribuan penonton ikut bernyanyi. Hits yang dibawakan mampu membuat penggemar larut dengan suasana hangat dan romantis.

Bukan David Foster namanya bila tidak memberi kejutan dalam aksi panggungnya. Dia menugaskan Brian McKnight untuk membuat lagu dadakan. Lirik yang dipilih berasal dari usulan penonton. Para pengunjung pun meyuruh memakai kata Yogyakarta.

Tidak butuh waktu lama, David Foster pun memainkan melodi santai dengan pianonya. Brian McKnight pun kemudian melagu sesuai tema Yogyakarta.

"Saya belum pernah ke sini sebelumnya, saya sungguh jatuh hati pada Yogyakarta," lantunnya berbahasa Inggris.

"Yogyakarta adalah penonton terbaik sejauh ini. Sorry Singapore," ucap David Foster yang pekan lalu tampil di Singapura.

Rangkaian persembahan David Foster ditutup dengan kolaborasi bersama penyanyi Chaka Khan. Keduanya mengeluarkan aksi terbaik. Khusus Chaka Khan, dia beberapa kali memamerkan suara melengkingnya. 

Tidak henti tepuk tangan penonton menemani penampilanya. Kemeriahan konser bertajuk Hitman David Foster & Friends Live in Concert ditutup dengan hits, I'm Every Momen.(ded/JPG)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up