alexametrics

DNA BTS Masuk Klub 1 Miliar Views

6 Oktober 2020, 11:48:45 WIB

JawaPos.com – BTS resmi menjadi anggota one billions views club. Video musik DNA milik mereka sudah mencatat 1,1 miliar views, Senin (5/10). Rekor itu dipecahkan grup beranggota tujuh orang tersebut dalam waktu 3 tahun 16 hari. Di Korea, tercatat hanya ada tiga musisi yang mampu mencetak rekor itu.

Sebelum BTS, ada Psy dan BLACKPINK. Khusus Psy, ada dua video klipnya yang berhasil menembus lebih dari semiliar views. Yakni, Gangnam Style dan Gentleman. Hingga kemarin, Gangnam Style telah ditonton 3,8 miliar kali. Sementara itu, BLACKPINK mencatat rekor lewat Ddu-Du Ddu-Du. Video tersebut sekaligus jadi klip K-pop yang tercepat menembus view lebih dari semiliar hanya dalam dua tahun.

Di sisi lain, BLACKPINK juga mencatat satu lagi pencapaian baru. Lagu Lovesick Girls berhasil menjadi video musik kesepuluh mereka yang ditonton lebih dari 100 juta views di YouTube. Dirilis pada 2 Oktober lalu, angka tersebut dicapai dalam kurun waktu tiga hari, tiga jam, dan 21 menit.

Sembilan lagu lain milik BLACKPINK yang video musiknya telah melampaui 100 juta viewers di YouTube adalah Boombayah, Playing with Fire, Whistle, As If It’s Your Last, Stay, Ddu-du Ddu-Du, Kill This Love, How You Like That, dan Ice Cream featuring Selena Gomez.

Lovesick Girls merupakan tittle track dari album studio pertama BLACKPINK yang bertajuk The Album. Dua member BLACKPINK, Jennie dan Jisoo, ikut menulis liriknya. Kata Jisoo, lagu tersebut menyampaikan pesan tentang bangkit dan menemukan cinta atau mimpi baru setelah disakiti. ’’Daripada mencoba membuat lagu sedih, kami ingin memberikan pesan yang penuh harapan dan lebih positif,’’ ujarnya, sebagaimana dilansir dari Soompi.

Jennie menambahkan, lagu tersebut menampilkan kematangan bermusik grup yang juga diisi Rose dan Lisa itu dibandingkan saat masa debut. ’’Aku harap itu tersampaikan dengan baik, dan karena semua anggota sangat menyukai lagu ini, aku sangat senang ini menjadi lagu utama kami,’’ katanya,

Video musik Lovesick Girls sendiri mendapat jumlah penonton sebanyak 10 juta satu jam setelah dirilis. Tidak heran jika BLACKPINK kerap disebut YouTube Queens. ’’Merupakan suatu kehormatan dipanggil demikian,’’ kata Rose.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/adn/c13/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads