JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tim KIII Lepas Kerinduan Penggemar Lewat JKT48 Circus Medan

05 November 2018, 00:12:33 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Tim KIII Lepas Kerinduan Penggemar Lewat JKT48 Circus Medan
()
Share this

JawaPos.com - Sejak Minggu (4/11) siang, mal Focal Point Medan sudah dipadati oleh fans JKT48. Mereka sudah berkumpul untuk bisa bertemu dengan idola mereka. Terutama, dari Tim KIII yang menggelar JKT48 Circus Part II di kota Medan.

Di lantai satu para fans sudah menunggu. Mengantri untuk berjabat tangan dan berfoto bersama dengan member Tim KIII. Bilik-bilik handshake dan two shoot padat antrian. Sampai mengular. Dilihat dari lantai paling atas mal di kawasan Jalan Gagak Hitam itu, terlihat jelas bagaimana fans menyemut. 

Waktu sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB. Sesi berjabat tangan dan foto usai. Kapten Tim KIII Viviyani Apriani alias Yona bersama timnya beranjak ke ‘belakang panggung’. Bersiap untuk mini konser yang dihelat pukul 19.00 WIB dari panggung utama mal Focal Point.

Di depan panggung, para fans JKT48 sudah duduk rapi. Beberapa terlihat memegang lightstick. Momen yang ditunggu tiba. Tim KIII JKT48 ke atas panggung untuk tampil. Keriuhan terjadi di depan panggung. Teriakan-teriakan fans mengikuti lagu-lagu yang dibawakan menggema ke seisi gedung.

Penonton pada malam itu didominasi laki-laki dengan berbagai latar belakang umur. Di barisan depan ada beberapa penggemar yang sudah berumur. Mereka tidak kalah semangat dengan penggemar muda. Saat konser dibuka dengan overture, semua penonton heboh. Chant dengan keras diteriakkan.

Gerakan energik yang khas ditampilkan para personel Tim KIII. Begitu menarik bahkan untuk orang yang bukan fans JKT48. Itulah kenapa, banyak yang mengabadikan pertunjukan dari lantai yang lebih tinggi. Total ada 13 lagu yang dibawakan. Konser ditutup dengan lagu 365 Nichi No Kamihikouki atau Pesawat Kertas 365 Hari.

Habib Sani, salah satu penggemar yang datang jauh-jauh dari Tebing Tinggi mengaku menikmati pertunjukan itu. Dia datang sendiri. Namun, sebagai fans, jarak bukanlah hambatan baginya. 

"Awal menyukai menggemari JKT48 itu sebenarnya karena saya sebelumnya suka AKB48 yang ada di jepang. Ketika mendengar kabar bahwa AKB48 membuat sister group di Indonesia pada 2011, saya jadi tertarik untuk mengikutinya," Habib. 

Bagi Habib, konsep idol grup yang diusung cukup unik dibanding kelompok musik lain di Indonesia. Konsep idola yang datang menemuimu membuat banyak kegiatan yang memudahkan fans untuk bertemu penggemar. Seperti saat ini, Tim KIII menghapus dahaga penggemar untuk bisa bertemu.

Untuk diketahui, kali terakhir JKT48 ke Medan pada 2016. Selain itu, regenarasi anggota juga menjadi salah satu daya tarik yang membuat Habib ngefans. 

"Tiap tahun selalu ada anggota baru yang membuat grup idol ini menjadi lebih berwarna dengan beragam karakter. Eratnya kedekatan antar idol dan fans, para fans juga jadi lebih militan," ujarnya. 

Center Tim KIII Shania Gracia, mengapresiasi para fans di Kota Medan. Setelah menggelar konser di Banjarmasin baru-baru ini, Medan menjadi kota ke-2 yang disinggahi Tim KIII.

"Tahun ini ke Medan lagi bersama Tim KIII. Pastinya seneng banget. Aku suka sekali ke Medan karen kotanya bagus. Aku juga suka Medan karena makanannya. Selain itu, aku seneng banget bisa ketemu fans yang di Medan," ujarnya. 

Komentar serupa juga disampaikan Shani Indira Natio. Dia terkejut melihat antusias fans yang ada di Kota Medan. Padahal ini adalah kali pertama Shani datang ke Medan bersama JKT 48. 

"Jadi, ini kali pertama ke Medan. Antusiasnya begitu besar. Dari pagi sampai malam mereka tetap semangat," tandasnya. 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up